Solo

Timnas Jerman U-17 menjadi juara Piala Dunia U-17 2023. Bintang Barcelona, Noah Darvich, mengangkat trofi di Indonesia.

Jerman U-17 mengalahkan Prancis U-17 di final Piala Dunia U-17 2023. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam WIB, anak asuh Christian Wuck menang adu penalti 4-3, usai berimbang 2-2.

Di laga itu, Jerman sempat memimpin 2-0 lebih dulu. Gol dicetak Paris Josua Bruner dan Noah Darvich. Prancis kemudian menyamakan skor lewat Saimon Broabre dan Mathis Amougou. Jerman kemudian menang lewat drama tos-tosan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu yang menjadi bintang kemenangan Jerman adalah Noah Darvich. Pemain berusia 17 tahun itu mencetak satu gol penting di final, yang memastikan negaranya juara Piala Dunia U-17 2023.

Gol ke gawang Prancis menjadi gol kedua Darvich di Piala Dunia U-17 2023. Satu gol lainya dicetak di fase grup, saat Timnas Jerman U-17 mengalahkan Meksiko.

Darvich kemudiam mengangkat trofi juara Piala Dunia U-17 2023 di podium. Ia didapuk sebagai kapten tim, dan memimpin rekan-rekannya mengangkat piala di Indonesia.

Noah Darvich sendiri adalah pemain Barcelona. Ia baru dibeli Los Cules Agustus lalu dengan banderol 5 juta Euro.

Noah Darvich, yang berposisi sebagai gelandang serang, bahkan dicap salah satu wonderkid kelahiran 2006 oleh media Guardian.

Sebagai pemain gelandang serang, Darvich dicap punya gaya kreatif dan kecepatan. Kabarnya, Darvich juga dipagari klausul tinggi oleh Barcelona karena kemampuannya.

Sebelum juara di Indonesia, Darvich juga memimpin Jerman juara di Eropa. Ia mengantar negaranya juara Piala Eropa U-17, Mei lalu.

Kini, Darvich membuktikan kualitasnya di Indonesia. Wonderkid Barcelona itu bisa mengangkat trofi juara Piala Dunia U-17 2023 untuk Timnas Jerman U-17.

Simak Video “Usai Pecat Hansi Flick, Jerman Langsung Menang 2-1 Lawan Prancis
[Gambas:Video 20detik]
(yna/adp)



Source link