Jakarta

Kiki Fatmala, aktris senior yang dikenal lewat perannya sebagai Mariam dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol, meninggal dunia pada Jumat (1/12/2023) pagi. Ia meninggal dunia di usia 56 tahun akibat komplikasi kanker.

Suami Kiki Fatmala, Christopher, mengungkapkan bahwa sang istri sudah pasrah terhadap kondisi kesehatannya sebelum meninggal. Ia mengatakan bahwa kanker yang diidap Kiki Fatmala sudah menyebar hingga ke otak sejak Desember 2022.

“Iya (sudah pasrah),” ujar Christopher di MRCCC Siloam Hospitals, Jakarta Selatan, Jumat (1/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“(Kanker menyebar ke otak) sejak bulan Desember tahun lalu.”

Christopher juga mengatakan Kiki Fatmala sempat memberikan sejumlah wasiat, salah satunya adalah agar kerabat dan keluarga tak mengirim karangan bunga saat dirinya meninggal. Kiki Fatmala mengaku lebih ingin uang yang dihabiskan untuk karangan bunga itu disumbangkan ke gereja atau orang-orang yang membutuhkan.

“Kiki nggak mau (mendapat karangan bunga). Kiki maunya lebih baik (uangnya) didonasikan ke gereja atau yang membutuhkan,” ujar sang suami.

Kiki Fatmala juga disebut ingin dimakamkan di San Diego Hills. Pemakaman itu telah digelar secara privat pada Sabtu (2/12) pagi dan dihadiri kerabat dan keluarga saja.

Kiki Fatmala merupakan bintang film dan sinetron Indonesia yang populer di era 1990-an. Ia membintangi sejumlah judul sinetron dan film, di antaranya Si Manis Jembatan Ancol, Bisa Naik Bisa Turun, Masuk Kena Keluar Kena, dan Hantu Jembatan Ancol.

Kepergian Kiki Fatmala meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, teman, dan penggemarnya. Ia akan selalu dikenang sebagai sosok aktris yang berbakat dan bersinar di eranya.

Pemakaman Kiki Fatmala dilakukan pada Sabtu (2/12/2023). Jenazah dimakamkan di San Diego Hills.

Prosesi itu digelar tertutup. Hanya keluarga dan kerabat dekat yang boleh menyaksikan pemakaman aktris pemeran Si Manis Jembatan Ancol tersebut.

Simak Video “Suami Sebut Kiki Fatmala Dengarkan Lagu Rohani Jelang Tutup Usia
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)



Source link