Sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara, Indonesia menjadi incaran dari beragam startup dari luar negeri, khususnya dari Asia Tenggara. Para pelaku bisnis dalam negeri perlu mengetahui dinamika yang terjadi region ini, untuk mengantisipasi kemunculan pesaing dari luar negeri, serta mengendus potensi melakukan ekspansi regional.

Jadi siapa pemain pentingnya, siapa yang berpotensi jadi pemimpin pasar selanjutnya, dan apa yang mereka lakukan? Untuk memberi kamu gambaran, kami sudah mengumpulkan data startup yang baru saja mendapatkan pendanaan.

Tentu saja, pendanaan saja tak akan cukup untuk memprediksi siapa yang akan menjadi pemimpin pasar. Namun kamu akan dapat melihat siapa dan apa yang mereka lakukan. Manuver-manuver bisnis yang telah mereka lakukan bisa jadi inspirasi untuk mengatur strategi kamu ke depan.

Daftar ini hanya mengikutkan perusahaan sampai pendanaan seri E. Kamu bisa membaca metodologi riset kami di sini. Untuk mengakses lebih banyak data seperti ini, kunjungi tautan berikut.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)



Source link