Solo, CNN Indonesia

Wakil Ketua PSSI, Ratu Tisha menyatakan tidak ada komplain dari tim-tim peserta Piala Dunia U-17 2023 sepanjang turnamen berlangsung.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 setelah Peru dianggap tidak mampu menggelar turnamen level usia FIFA tersebut. Dengan persiapan yang awalnya bertujuan untuk menggelar Piala Dunia U-20, Indonesia akhirnya sukses menggelar Piala Dunia U-17 dengan baik.

Ratu Tisha menyebut Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia mengungguli beberapa edisi terakhir Piala Dunia U-17 dalam hal jumlah penonton. Namun hal utama lain yang patut dibanggakan adalah tidak ada komplain dari tim peserta terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini sesuai target, antusiasmenya, tapi pastinya selalu ada room for improvement, jadi Alhamdulillah tadi juga dibilang bahwa ini adalah sepertinya highest attendance sejak 2015 yang lalu, jadi kita perlu berbangga hati tapi yang paling utama adalah kita zero complaint dari semua tim, bahkan kita mendapatkan banyak pujian dari tim-tim terkait kualitas dari lapangan latihan.”

“Ini merupakan kesuksesan yang paling utama, karena konsumen utama kita adalah tim ya di Piala Dunia U-17 ini, karena kita menyediakan stage untuk sepak bolanya bisa keluar dengan begitu indah dan akhirnya tontonan di hari ini juga sangat menarik. Semifinal seru, final seru, dan thanks to media, terima makasih,” ucap Ratu Tisha seusai laga final.

Piala Dunia U-17 2023 berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember. Jerman keluar sebagai juara di turnamen ini dan mengukir sejarah emas untuk kali pertama berjaya di Piala Dunia U-17.

Jerman berhasil jadi juara usai menang adu penalti lawan Prancis. Laga di waktu normal berakhir imbang 2-2 dan kemudian Jerman unggul 4-3 dalam adu penalti yang berlangsung hingga melibatkan eksekutor keenam.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)





Source link