Hamburg

Undian Piala Eropa 2024 menghasilkan sederet laga seru sejak penyisihan grup. Tak terkecuali di grup maut yang berisi Spanyol, Italia, dan Krosia.

Proses pembagian grup Piala Eropa 2024 digelar di Elbphilarmonie, Hamburg, Minggu (3/12/2023) dinihari WIB. Setiap grup diisi empat negara dari empat pot berbeda yang diatur berdasarkan hasil di kualifikasi.

Di Grup A, tuan rumah Jerman tergabung bersama Hungaria, Skotlandia, dan Swiss. Sedangkan Grup B berisikan Spanyol, Albania, Kroasia, dan juara bertahan Italia.

Inggris akan menempati Grup C bersama Denmark, Slovenia, dan Serbia. Sementara itu, Prancis tergabung dalam Grup D bersama Austria, Belanda, dan pemenang playoff jalur A, yakni salah satu di antara Wales, Polandia, Finlandia, atau Estonia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Grup E menghadirkan Belgia, Rumania, Slovakia, dan pemenang playoff jalur B, yakni salah satu di antara Israel, Bosnia-Herzegovina, Ukraina, atau Islandia.

Terakhir, ada Grup F dihuni Portugal, Turki, Republik Ceko, dan pemenang playoff jalur C yang diikuti Georgia, Luksemburg, Yunani, dan Kazakhstan. Fase playoff akan digelar pada Maret 2024.

Piala Eropa 2024 akan dimulai pada 14 Juni di Munich dengan laga Jerman vs Skotlandia dan ditutup pada laga final yang digelar tanggal 14 Juli di Berlin.

Hasil undian grup Piala Eropa 2024

Grup A: Jerman, Hungaria, Skotlandia, Swiss

Grup B: Spanyol, Albania, Kroasia, Italia

Grup C: Inggris, Denmark, Slovenia, Serbia

Grup D: Prancis, Austria, Belanda, pemenang playoff A

Grup E: Belgia, Rumania, Slovakia, pemenang playoff B

Grup F: Portugal, Turki, Republik Ceko, pemenang playoff C

Simak Video “Balas Dendam! Spanyol Libas Skotlandia 2-0 di Kualifikasi Euro 2024
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)



Source link