Jakarta

Playoff Liga Esports Nasional 2023 bakal dimulai akhir pekan ini. Siapa bakal jadi juara?

Garudaku sebagai operator resmi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) secara resmi memulai gelaran Playoff Liga Esports Nasional 2023 mulai 1 Desember di Mahaka Square Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Liga Esports Nasional sendiri adalah liga terbuka yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan PBESI dan Garudaku untuk mencapai prestasi tertinggi di perhelatan esports Tanah Air, sekaligus konsistensi sistem pembinaan prestasi berkelanjutan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah melewati babak Liga 1 Series di 4 kota yaitu Palembang, Pontianak, Surabaya, dan Makassar, tinggal tersisa 6 tim teratas dari 12 peserta untuk kembali diadu di babak Playoff dan dua tim terbaik akan bertanding di Grand Final Liga Esports Nasional.

Tim-tim tersebut adalah Borneo FC Esport Samarinda, Onic Miracle Jakarta Selatan, Suber 24 Samarinda, Team Gryffin Badung, dan Pajajaran Esports Bogor. Pertarungan menuju Upper Bracket Playoff Liga Esports Nasional sudah pasti akan sengit.

Antusias masyarakat selama gelaran Series Liga 1 Esports Nasional pun luar biasa, mengingat total belasan ribu orang hadir di kota-kota penyelenggara. Tidak hanya menikmati pertandingan seru, mereka yang hadir juga dihibur dengan penampilan performer lokal dan cosplay competition serta jajanan unik dari UMKM lokal setempat.

Di gelaran Playoff dan Grand Final nanti, diselenggarakan juga Mini Games berhadiah total 10 juta rupiah untuk pengunjung dan hadiah gaming peripheral yang disediakan. Game yang akan dipertandingkan di Mini Turnamen adalah PES, Tekken 7, MLBB Squad 5v5, Free Fire Solo, dan PUBGM Solo

“Liga Esports Nasional sebagai liga resmi dari PBESI yang terbuka untuk semua masyarakat di Indonesia, tersebar merata ke seluruh pelosok tanah air, tertata dengan baik demi menciptakan tatanan kompetisi yang optimal serta sebagai salah satu cara untuk akselerasi kualitas esports di Indonesia, tim esports yang mengikuti tidak hanya berkompetisi tapi juga mendapatkan edukasi untuk pengelolaan baik secara manajerial dan bisnis di dalam tim nya,” ungkap COO Garudaku Bapak Ricky Setiawan dalam rilis kepada detikSport.

Sementara Wakil Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) IGM Kartikajaya menyebut Liga Esports Nasional adalah wujud kepedulian pengurus federasi untuk melahirkan talenta-talenta berbakat.

“Liga Esports Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh PB ESI bersama Garudaku merupakan penegasan misi kami dalam pengembangan esports secara inklusif serta memberikan peluang bagi talenta-talenta esports di seluruh penjuru tanah air untuk bersinar di panggung esports nasional. Kami tidak hanya berupaya untuk meningkatkan prestasi esports Indonesia, tetapi juga bentuk komitmen kami untuk memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekosistem Esports secara nyata,” ungkap Kartikajaya.

Simak Video “Onic Menang Lawan RSG PH di ESL Snapdragon Mobile Legends
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)



Source link