Jakarta, CNN Indonesia

Pujian berdatangan dari pelatih tim kontestan Piala Dunia U-17 2023 seiring berakhirnya ajang dua tahunan ini yang berlangsung di Indonesia.

Pelatih Mali Soumaila Coulibaly mengungkapkan betapa hebatnya suporter Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Pria yang sukses membawa Mali finis di peringkat ketiga ini juga yakin sepak bola Indonesia akan lebih baik ke depan.

“Kami tahu, bahwa sejak pertama hingga laga terakhir, penonton Indonesia sangat men-support kami. Bahkan setelah kami mengalami kekalahan pun [di semifinal], mereka berdiri memberikan tepuk tangan atas penampilan kami,” ujar dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sekali lagi kami berterima kasih dan saya yakin bahwa Indonesia juga akan bertumbuh sepak bolanya,” ia menambahkan.

Kesan yang positif juga dirasakan pelatih Brasil, Phelipe Leal. Ia begitu terkesan dengan sambutan hangat dan keramahan masyarakat Indonesia.

Leal merasa senang dan nyaman selama berada di Indonesia. Sambutan masyarakat Indonesia yang hangat selama anak asuhannya bertarung di Piala Dunia U-17 menjadikan mereka serasa di rumah sendiri.




“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Di mana pun kami berada, mereka selalu menerima kami dengan baik dan sopan. Ini membuat kami lebih nyaman,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Leal juga menyatakan dirinya sampai merasa perlu mempelajari Bahasa Indonesia selama Piala Dunia U-17 berlangsung. Menurutnya, ini bisa membantu Brasil memahami kultur masyarakat setempat.

“Sedikit demi sedikit, tim pelatih kami ingin lebih dekat dengan kultur masyarakat Indonesia. Itu salah satunya mempelajari hal kecil-kecil seperti ucapan sehari-hari. Hal ini supaya para pemain bisa mengerti kultur Indonesia karena masyarakatnya sangat menerima kami,” kata Leal.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)






Source link