Pesta Rakyat Danau Toba pada hari kedua di hari Kamis (23/11) berhasil memecahkan rekor MURI. Sebanyak 1.250 penari menampilkan keindahan Tari Tor Tor Sipitu Cawan di Pantai Tao Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara.

Persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari, akhirnya terbayarkan. Sebelumnya, rekor MURI juga pernah diraih oleh 1.000 penari Tor Tor Sipitu Cawan.

Pesta Rakyat Danau Toba

Pesta Rakyat Danau Toba ini merupakan bagian dari acara olahraga air berskala internasional, Aquabike Jetski World Championship 2023 yang diselenggarakan oleh InJourney. Ajang balap air bertaraf internasional ini pertama kalinya diselenggarakan di Danau Toba, Sumatra Utara. Terdapat 118 riders dari 22 negara yang mengikuti perlombaan. 5 riders dari Indonesia juga turut serta merayakannya.

Para Penari Tari Tor Tor Sipitu Cawan via Republika

Acara ini diselenggarakan selama 22-26 November 2023 dengan menampilkan berbagai festival budaya dan hiburan. Terdapat festival UMKM, pertunjukan seni dan budaya, hingga panggung hiburan yang mendatangkan musisi nasional dan daerah.

Memperkenalkan Keindahan Indonesia ke Dunia Internasional

Pesta Rakyat Danau Toba
Venue Aquabike Jetski World Championship 2023 via Medcom

Event ini diadakan di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Samosir, dan Kabupaten Toba. Diperkirakan akan ada 100.000 pengunjung yang akan memadati acara ini. Pengunjung bisa melihat penampilan para musisi nasional dan daerah dengan gratis. Ada D’Masiv, Ada Band, Armada, Mario G Klau, dan Putri Ayu.

Dalam ajang ini, diharapkan bisa memperkenalkan keindahan daerah-daerah yang terlibat kepada dunia internasional melalui para riders dari berbagai negara.

Advertisement

Tags

Aquabike Jetski World Championship 2023

danau toba

Pantai Tao Silalahi

Pesta Rakyat Danau Toba

Rekor MURI

Tari Tor Tor Sipitu Cawan

Tarian Tradisional



Source link