Jakarta, Insertlive

Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana di Bali pada Sabtu (2/12) menjadi perhatian besar publik.

Pasalnya pernikahan itu berlangsung secara tertutup dan hanya mengundang rekan-rekan terdekat.

BCL juga tidak pernah membeberkan soal hubungan asmaranya dengan Tiko di media sosial.


Namun ternyata, BCL dan Tiko telah merencanakan pernikahan ini sejak beberapa bulan lalu.

Desainer Stephen Wongso membeberkan jika pasangan pengantin baru itu telah memesan gaun pernikahannya sejak dua bulan lalu.




Pesan dari 2 Bulan Lalu, Segini Harga Outfit Pernikahan BCL & Tiko/ Foto: dok istimewa

Saat itu, BCL dan Tiko membahas soal warna hingga jenis bahan yang akan digunakan pada outfit pernikahannya.

“Itu kira-kira sekitar 2-3 bulan lalu (pesannya). Di awal pertemuan itu kita hanya diskusi, ngobrol kira-kira cocoknya seperti apa, warnanya apa,” beber Stephen di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Kita bikin simpel tuksedo putih dipadukan dengan black bow tie berserta celana super black. Design ini memang yang lagi tren saat ini,” lanjutnya.

Selama bekerja sama dengan BCL dan Tiko, Stephen mengaku senang lantaran pasangan itu tidak memiliki permintaan aneh-aneh untuk pakaiannya.

“Nggak ada permintaan khusus, jadi kita bikin simpel aja, cocok untuk dipakai Tiko untuk warnanya request dari mereka berdua,” ucapnya.

Meski tidak membongkar nominal pasti, Stephen Wongso menyebut harga setelan jas yang dipesan BCL dan Tiko mencapai puluhan juta.

“Budgetnya sendiri karena bahannya khusus, kita pesen khusus, delivery dari import jadi memakan waktu, budgetnya lumayan. Kisaran satu setel itu puluhan harganya,” kata Stephen.

“Totalnya setelannya di atas 10 (jas, celana, aksesoris) untuk keluarga kedua belah pihak didesain khusus jadi kalikan saja,” tutupnya.

(agn/agn)




Tonton juga video berikut:






Source link