Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut Jerman U-17 pantas juara Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

Erick Thohir buka suara soal keberhasilan Jerman U-17 juara Piala Dunia U-17 2023 usai kalahkan Prancis 4-3 (2-2) dalam adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12).

Di mata Erick yang juga Ketua LOC Piala Dunia U-17 Jerman menunjukkan potensi sebagai calon juara usai menyingkirkan tim-tim kuat lain sebelum final.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jerman pantas menjadi juara. Semenjak penyisihan grafik performa mereka terus menanjak,” ujar Erick Thohir dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

“Mereka menyingkirkan tim kuat Spanyol dan Argentina sebelum akhirnya bersua Prancis di laga puncak,” ucap Erick menambahkan.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini juga memberikan apresiasi kepada Prancis yang memberikan perlawanan sengit hingga adu penalti.




“Pertandingan yang benar-benar mendebarkan. Final yang klimaks. Prancis menunjukkan mentalitas tidak mengenal menyerah. Walau tertinggal mereka bisa mengejar skor untuk memaksakan pertandingan disudahi dengan adu penalti,” kata Erick.

Dalam pertandingan itu Jerman unggul 2-0 lebih dulu melalui penalti Paris Brunner (29′) dan gol Noah Darvich (51′). Prancis menyamakan kedudukan berkat gol Saimon Bouabre (53′) dan Mathis Amougou (85′).

Saat adu Jerman menang 4-3 setelah dua penendang mereka gagal. Prancis gagal juara usai tiga penendangnya gagal, dua ditepis kiper Konstantin Heide, sedangkan satu lainnya melebar.

Gelar juara Piala Dunia U-17 ini jadi yang pertama bagi Jerman setelah dua kali lolos ke final. Pada 1985 Jerman U-17 jadi runner up usai dikalahkan Nigeria.

[Gambas:Video CNN]

(jal)






Source link