IDXChannel – PT Jasa Marga Tbk (JSMR) melalui anak usahanya, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT), baru saja menggelar pekerjaan rekonstruksi di Simpang Susun Cikunir, pada Ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, sekaligus pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

“Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” ujar Senior Manager Representative Office 1 JTT, Amri Sanusi, Sabtu (2/12/2023).

Menurut Amri, titik pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut berada pada lajur 2 Simpang Susun Cikunir dengan panjang penanganan 45,5 meter, yang dilaksanakan pada Sabtu (2/12/2023) pukul 10.00 WIB hingga Senin (4/12/2023) pukul 08.00 WIB.

Pihak JTT juga telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas,” tutur Amri.

Selain itu, pihak JTT juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Atas pekerjaan tersebut, dikatakan Amri, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, sekaligus mengimbau agar pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

“Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” tegas Amri. (TSA)





Source link