Arsitektur hotel ini kuno khas Belanda. Hal ini karena Hotel Salak The Heritage sudah ada sejak masa penjajahan Hindia Belanda di nusantara.

Hotel Salak The Heritage merupakan akomodasi bintang empat yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 8, Bogor. Lokasinya sangat strategis, dikelilingo oleh alam pegunungan Bogor yang sejuk. Tidak jauh dari hotel terdapat sejumlah objek wisata alam populer, mulai dari Taman Nasional Halimun Salak (520 meter), Istana Bogor (550 meter), Museum Zoologi (630 meter), dan Kebun Raya Bogor (710 meter).

Arsitektur hotel ini memang terlihat cukup kuno dengan gaya khas Belanda tempo dulu. Hal ini karena Hotel Salak The Heritage memang sudah ada sejak masa penjajahan Hindia Belanda di nusantara. Pertama berdiri tahun 1856 dengan nama Bellevue-Dibbets Hotel milik keluarga Gubernur Jenderal Charles Ferdinan Pahud. Hotel ini pada awalnya difungsikan sebagai akomodasi untuk para pejabat VOC yang bertandang ke Bogor.

Baca juga: 7 Tempat Camping Keluarga di Bogor untuk Staycation Akhir Pekan

hotel salak the heritage
hotel salak the heritage
(agoda.com)

Saat invasi Jepang ke nusantara, hotel ini kemudian diambil alih oleh negera matahari terbit dan digunakan untuk markas militer pada Perang Dunia II. Setelah Indonesia secara resmi merdeka, Bellevue-Dibbets Hotel beralih kepemilikan dan berganti nama menjadi Hotel Salak. Terdapat 140 kamar serta 16 ruang pertemuan di hotel ini. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang mewah dang lengkap.

Fasilitas Hotel Salah The Heritage

Tersedia berbagai fasilitas hiburan, mulai dari pusat kebugaran, spa, kolam renang, perpustakaan, karaoke, hingga billiards. Sedangkan untuk kebutuhan konsumsi, terdapat bar, restoran, dan kedai kopi. Pengunjung dari luar kota disediakan layanan shuttle bandara dengan sedikit tambahan biaya. Setiap sudut ruangan di hotel ini terhubung oleh akses internet – WiFi. Hotel Salak melayani check-in 24 jam penuh.

Baca juga: 5 Hotel Tengah Hutan di Bogor untuk Destinasi Staycation Akhir Tahun

hotel salak the heritage
(adv.kompas.id)

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 509.171 per malam.

Sejak pertama kali berdiri hingga sekarang, hotel ini sudah berkali-kali berganti nama. Namun satu yang tak hilang adalah ciri khas Belanda-nya. Hotel Salak sangat terkenal akan pelayanannya yang berkelas. Terbukti dari perolehan Certificate of Appreciation dari White House Communications Agency atas pelayanan terbaik selama Presiden George W. Bush dari Amerika Serikat saat kenegaraan ke Indonesia pada tahun 2006 lalu.



Source link