Manchester

Ada kemungkinan Manchester United secara keliru dirugikan kala ditahan imbang Galatasaray. Gol pertama Galatasaray diduga tidak sah.

Manchester United tampil ceroboh saat bertandang ke markas Galatasaray, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB, pada Matchday 5 Liga Champions. ‘Setan Merah’ dua kali unggul dua gol, tapi akhirnya harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Kiprah Andre Onana di bawah mistar gawang menjadi pembicaraan selepas laga. Sebab ia melakukan dua kesalahan fatal yang berbuah dua gol pertama tuan rumah, juga dinilai sepatutnya bisa menghentikan gol ketiga mereka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tapi dramanya tak berhenti di situ saja. MU diduga dirugikan oleh keputusan tak adil dalam proses terciptanya gol pertama Galatasaray.

Gol itu diklaim tak sah. Galatasaray diduga melanggar aturan International Football Association Board (IFAB) terkait situasi tendangan bebas. Aturan tersebut berbunyi:

“Saat tim yang bertahan membentuk dinding pagar betis dengan tiga pemain atau lebih, seluruh pemain tim yang menyerang harus berjarak setidaknya 1 meter dari dinding sampai bola dimainkan.”

Nah, dalam tangkapan gambar yang beredar, terlihat bahwa penyerang Galatasaray Mauro Icardi berjarak kurang dari satu meter dari dinding pemain MU. Ironisnya, wasit maupun VAR luput dalam momen ini.

Hasil imbang di markas Galatasaray bikin peluang lolos Manchester United tipis. Mereka saat ini di dasar klasemen Grup A dengan empat poin dan akan menghadapi Bayern Munich di partai terakhir grup.

Simak Video “Imbang Kontra Galatasaray, Ten Hag Ogah Bahas Blunder Onana
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)





Source link