Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United kalah 0-1 dari Newcastle United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion St. James’ Park, Minggu (3/12) dini hari WIB.

Pada menit ke-11 Man United mempunyai peluang bagus mencetak gol melalui Alejandro Garnacho yang mendapatkan umpan terobosan Bruno Fernandes. Akan tetapi eksekusi kaki kiri Garnacho bisa diredam kiper Pope pada menit ke-11.

Newcastle memberikan serangan balasan lewat tendangan Bruno Guimaraes pada menit ke-18 melayang jauh dari gawang Man United.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alexander Isak membuang peluang emas pada menit ke-20 setelah tendangan kaki kirinya dari depan gawang MU membentur Maguire, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Ancaman terus diberikan tuan rumah kepada tim asuhan Erik ten Hag ini. Tendangan kaki kiri Almiron pada menit ke-35 melayang di sisi kanan gawang Onana.

Newcastle memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-38 lewat tendangan bebas Kiera Trippier. Akan tetapi tendangan kaki kanan Tripier membentur mistar gawang. Bola dengan segera ditangkap Andre Onana.

Maguire hampir mencetak gol bunuh diri saat memblok tembakan Livramento dari sisi kiri. Livramento yang sepertinya ingin memberikan umpan tarik kepada Isak melepaskan tendangan kaki kiri dengan kencang. Maguire yang berada di dekatnya memblok tendangan itu, akan tetapi bola menyamping tipis di sisi kanan gawang Onana.

Pertahanan solid MU jebol pada babak kedua. Tepatnya pada ke-56, Newcastle unggul berkat sontekan Anthony Gordon.




Dari sisi kanan Trippier memberikan umpan silang mendatar ke sisi kiri. Pergerakan Gordon yang tidak terbaca Aaron Wan-Bissakan dengan bebas mendekati gawang dan menyambut umpan Trippier dengan mudah. Newcastle unggul 1-0.

Antony bisa mencetak gol pada menit ke-89, namun gol itu dianulir. Hakim garis mengangkat bendera saat gol Antony terjadi.

Gol winger asal Brasil itu dianggap tidak sah karena lebih dulu membentur tubuh Maguire yang dalam posisi offside. Bola membentur Maguire lalu mengubah arah bola menjadi gol.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Newcastle United menang 1-0 atas Manchester United.

Susunan Pemain Newcastle vs Man United:

Newcastle: Pope; Trippier, Lascelles, Schar, Livramento; Bruno G., Miley, Joelinton; Almiron, Isak, Gordon.

Man Utd: Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Shaw, Dalot; Mainoo, McTominay; Garnacho, Fernandes, Rashford; Martial.

[Gambas:Video CNN]

(sry)





Source link