Jakarta

Piala Dunia U-17 2023 telah tuntas. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan bahwa FIFA sangat positif dengan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah.

Piala Dunia U-17 pertama kali kick-off pada 11 November 2023. Ajang ini tuntas pada 2 Desember 2023 dengan mempertemukan Jerman vs Prancis di laga final.

Jerman menjadi juara lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal. Selepas laga, Erick menyampaikan bahwa FIFA sangat positif atas Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya tak bisa menilai, itu ranahnya FIFA. Dari FIFA sangat positif, bahkan FIFA menawarkan beberapa event ke depan, belum tahu tapi eventnya apa,” kata Erick.

Indonesia memakai empat venue untuk menggelar Piala Dunia U-17. Ada Jakarta International Stadium, Gelora Bung Tomo, Si Jalak Harupat, dan Stadion Manahan.

“Positif ya, karena stadion kita baik, kualitas rumput, akses, hospitality, hotel, airport service, sebagai bangsa Indonesia, mereka semua puas. Mereka melihat gelaran Piala Dunia U-17 di kita sebagai yang terbaik sekarang ini. Selama penyelenggaraan yang sudah terjadi, kita yang terbaik,” Erick menegaskan.

Simak Video “Semaraknya Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 di Bandung
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)



Source link