Jakarta

Dalam unggahan TikToknya, Codeblu menanggapi komen netizen yang memintanya buka suara terkait ramainya isu MasterChef Indonesia season 11. Begini komentarnya!

Drama terkait pemenang Master Chef Indonesia season 11 masih berlanjut. Setelah netizen menganggap pemenang MasterChef Indonesia dari musim ke musim adalah seorang Chindo (China Indonesia), kali ini beredar CV (Curiculum Vitae) yang diduga milik juara 2 MasterChef 11, Kiki.

Dalam CV yang sempat diunggah di X, terlihat beberapa pengalaman Kiki dalam dunia kuliner. Mulai dari pendidikan sampai pengalaman kerjanya yang tertulis sempat menjadi executive chef di sebuah restoran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kiki dinobatkan sebagai runner up MasterChef Indonesia season 11. Foto: dok. Instagram @kiki.mci11

Melihat CV yang awalnya diduga milik Kiki MasterChef, netizen pun ramai membicarakannya. Namun, tidak lama kemudian, unggahan tersebut dihapus karena dianggap tidak benar.

Melalui unggahan di Instagram Story @nadradenas, pemilik restoran tempat kerja Kiki sebelumnya juga sudah mengklarifikasi kalau juara 2 MasterChef Indonesia itu memang sempat bekerja di restorannya, tetapi bukan sebagai executive chef. Netizen menganggap kalau semua berita CV ini hanyalah hoax.

Drama terkait CV Kiki MasterChef Indonesia ini pun menarik perhatian food reviewer Codeblu. Selain menjadi food reviewer CodeBlu juga diketahui merupakan seorang chef profesional.

Menanggapi salah satu komentar netizen, CodeBlu ikut angkat bicara terkait drama CV Kiki MasterChef ini.

Dalam unggahan video terbaru di akun TikTok @codebluuuu (01/12), CodeBlu menganggap CV dan prestasi tidak ada hubungannya. Menurutnya, jika seseorang memang punya kemampuan, sebaiknya nilai dia apa adanya. Tidak perlu dipertanyakan kredibilitasnya dengan cara seperti itu.

CodeBluu mengungkap, “Orang kalau punya bakat, kalau punya kemampuan, ya nilai dia dengan apa adanya. Jangan aduh, bikin-bikin dia punya kredibilitas lah dia punya CV lah segala macem katanya tidak sah lah segala macem.”

CodeBlu Angkat Bicara Soal MasterChef Indonesia, Ini Komentarnya!CodeBlu merasa tidak ada hubungan antara CV dan kemampuan seseorang. Foto: TikTok @codebluuuu

CodeBluu juga menambahkan kalau cara seperti ini kurang berkelas dan tidak ada integritasnya.

“Itu gak kelas, gak ada intergritas gitu. Harus adil ya. Semua harus adil,” jelasnya dalam video.

Food reviewer yang juga seorang chef professional ini juga memandang, seharusnya harga diri juara 2 MasterChef Indonesia itu dijaga, jangan justru membuatnya jadi rendah.

“Bikinlah manusia itu punya harga diri. Jangan bikin dia jadi rendah gitu. Ingat kau itu ya,” tegasnya.

CodeBlu Angkat Bicara Soal MasterChef Indonesia, Ini Komentarnya!CodeBlu sangat menyayangkan isu ini. Dia juga menegaskan untuk menjaga harga diri seseorang. Foto: TikTok @codebluuuu

Dengan cara menyebarkan CV hoax seperti ini, dan diperkeruh dengan tanggapan salah satu juri MasterChef Indonesia, menurutnya Kiki terkesan jadi tidak punya integritas.

“Iya masih muda masa depannya masih panjang. Lu bikin begitu kan kesannya kayaknya dia itu gak punya intergritas. Padahal yang tidak punya integritas itu siapa,” komentar pencentus croissant geprek ini.

Unggahannya pun telah ditonton oleh lebih dari 5 juta akun. Netizen ramai membanjiri kolom komentar dengan menyarankan agar CodeBlu saja yang menjadi juri MasterChef Indonesia musim selanjutnya.

Salah satu netizen berkomentar, “kok saya berharap next juri MCI di ganti aja sama codeblu.”

Tidak sedikit juga netizen yang setuju dengan komentar dari CodeBlu.

Seperti netizen ini yang mengungkap, “Setuju sih kenapa bisa smpe hampir diskualifikasi gr2 cv dia bgitu. haduh chef arnold pngen ketawa.”

Simak Video “Ini Codeblu yang Ternyata Pencipta Croissant Geprek
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)



Source link