Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang Timnas Wanita Indonesia Claudia Scheunemann bakal bergabung dengan klub Jerman Hamburg SV U-17 tahun depan.

Kabar Claudia akan berkarier bersama Hamburg disampaikan oleh sang ayah, Ralph Scheunemann saat menyaksikan pertandingan final Piala Dunia U-17 antara Jerman vs Prancis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12).

“Tahun depan dia gabung Hamburg, jadi nanti main di Bundesliga U-17 di sana,” kata Ralph Scheunemann.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menanggapi hal tersebut, Claudia Scheunemann mengaku antusias bisa bergabung dengan salah satu klub besar di Jerman. Pemain 14 tahun itu sudah menjalani persiapan intensif agar mudah beradaptasi.

“Tahun depan saya kembali ke Jerman untuk bergabung ke Hamburg. Untuk persiapannya, pemain di sana lebih tinggi dan kuat, jadi di sini saya harus latihan ekstra di gym dan ditambah porsi latihannya,” kata Claudia.

Sebelumnya, Claudia Scheunemann menjalani percobaan di Hamburg SV pada Oktober lalu. Ia didampingi oleh keluarga selama berada di Jerman.

Dengan diterimanya Claudia di Hamburg U-17, maka striker Timnas Wanita Indonesia U-19 itu dianggap punya kualitas yang menjanjikan. Ia bakal menambah daftar pesepakbola wanita yang ke Eropa.

Sebelumnya ada Naomi Nielsen yang berseragam klub Denmark, Lyngby Boldklub. Kemudian pemain lainnya adalah Shalika Aurelia yang membela Roma Calcio Femminile di Italia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw)





Source link