Jakarta, CNN Indonesia

Marco Bezzecchi membantah pernyataan Marc Marquez yang mengklaim pembalap VR46 itu mengeluarkan kata-kata kasar usai insiden senggolan di MotoGP Valencia 2023, pekan lalu.

Bezzecchi gagal finis di MotoGP Valencia pekan lalu setelah ditabrak Marquez di lap pertama. Usai balapan, pembalap asal Italia itu kemudian menghampiri Marquez di ruang istirahatnya.

Marquez mengaku Bezzecchi melabraknya dan melontarkan kata-kata kasar. Namun, Bezzecchi membantahnya. Bezzecchi mengatakan hanya mengeluarkan isi pikirannya setelah manuver Marquez membuat pembalap 25 tahun itu gagal finis.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya tidak ingin membicarakan terlalu banyak, karena kami berbicara secara privat. Tapi kemudian saya membaca artikel yang menyebut saya mengeluarkan kata-kata kasar kepada Marquez,” ujar Bezzecchi dikutip dari Speedweek.

“Bukan itu yang terjadi. Tentu saya katakan apa yang ada di pikiran saya, dan kalian tahu bagaimana cara saya melakukannya. Saya mengatakan apa yang saya pikir benar, dan dia melakukan hal yang sama,” ucap Bezzecchi.

Bezzecchi mengaku tidak peduli dengan status Marquez sebagai salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP. Ia hanya ingin mengungkap kesalahan yang dilakukan Marquez di MotoGP Valencia 2023.

“Saya membaca hal yang benar-benar buruk mengenai saya. Saya bukan orang yang seperti itu. Saya adalah orang yang berani bilang ke Marquez soal apa yang saya yakini,” ujar Bezzecchi.

“Saya melakukan hal itu karena seperti itulah cara saya memperlakukan orang lain. Saya ucapkan apa yang saya pikirkan, saya tidak peduli orang mau bilang apa,” katanya menambahkan.

Terakhir Bezzecchi mengatakan dirinya bukan tipe pembalap yang suka pura-pura bersahabat, layaknya yang dilakukan sebagian besar pembalap MotoGP saat ini.

“Saya pikir perilaku pura-pura baik itu sikap sampah. Saya pikir lebih baik utarakan apa yang kita pikirkan. Kami semua rival, jelas kami akan selalu jadi rival, dan itu sebabnya para pembalap tidak bisa punya hubungan bagus.”

“Jika kalian pura-pura menjadi teman, menurut saya hal itu akan membuat situasi menjadi lebih buruk. Jadi saya memilih mengatakan apa yang saya pikirkan,” ucap Bezzecchi.

[Gambas:Video CNN]

(har)





Source link