Munich

Duel Bayern Munich vs Union Berlin di pekan ke-13 Liga Jerman musim ini batal digelar karena badai salju. Laga akan dimainkan di kemudian hari.

Pertandingan tersebut seharusnya dimulai pada Sabtu (2/12/2023) pukul 15.30 waktu Munich atau 21.30 WIB. Namun hujan salju lebat yang turun sejak kemarin dan diprediksi takkan berhenti hingga malam hari membuat situasi menjadi tak kondusif.

Lapangan pertandingan sebetulnya bisa dibersihkan agar layak dipakai, namun kondisi salju yang menumpuk di atap stadion Allianz Arena berpotensi membahayakan penonton. Selain itu, akses menuju stadion pun terganggu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Banyak jalan raya yang ditutup, dan jadwal kereta dan bus banyak yang dibatalkan. Jalur kereta bawah tanah U6 yang mengarah ke stadion juga sementara dihentikan. Kepolisian Munich pun mengimbau warga agar tak keluar rumah.

“Kami sangat menyesal harus menangguhkan laga ini, namun keselamatan suporter kami dan suporter Union Berlin adalah yang utama,” ujar CEO Bayern, Jan-Christian Dreesen, seperti dikutip situs resmi klub.

“Selain itu, akses ke Allianz Arena juga tak terjamin karena banyaknya penutupan jalan dan pembatalan transportasi umum. Kami akan mengumumkan tanggal baru sesegera mungkin,” jelas Dreesen.

Bayern saat ini berada di urutan kedua Bundesliga dengan 32 poin dari 12 laga. Sedangkan Union Berlin di posisi juru kunci dengan baru mengumpulkan tujuh poin.

(adp/ran)



Source link