London

Arsenal berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 demi memantapkan posisi di puncak klasemen Liga Inggris. Manajer The Gunners, Mikel Arteta puas dengan hasil ini meski menyayangkan sejumlah peluang timnya yang terbuang.

Bertanding di Stadion Emirates, Sabtu (2/12/2023), Arsenal menjalani start yang bagus dengan mencetak dua gol dalam 13 menit via Bukayo Saka dan Martin Odegaard. Mereka bisa saja menambah gol andai tembakan Leandro Trossard dan Gabriel Martinelli tak digagalkan kiper dan tiang gawang.

Pada babak kedua, Arsenal masih memiliki sejumlah peluang, salah satunya duel satu lawan satu Trossard dengan kiper Wolves, namun tak ada yang berbuah gol. Di sisi lain, mereka juga tampak mengendur. Akibatnya, Wolves menemukan celah untuk mencetak gol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tembakan Matheus Cunha empat menit jelang waktu normal usai berhasil membobol gawang David Raya. Gol itu tercipta dari kesalahan Oleksandr Zinchenko yang kehilangan bola. Kondisi ini membuat semangat Wolves kembali terangkat dan Arsenal menjadi tertekan.

The Gunners lalu mempertebal pertahanan untuk menjaga kemenangan, termasuk memasukkan Jakub Kiwior yang berposisi sebagai bek untuk menggantikan Saka. Cara itu sukses dan The Gunners mampu mengamankan tiga poin di akhir laga.

Arteta mengakui bahwa performa timnya justru menurun jelang laga usai. Namun ia tetap senang karena hasil yang diperoleh tetaplah kemenangan.

“Sepakbola itu tidak sempurna, tapi saya sungguh senang dengan permainan kami. Harusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol,” ujar Arteta usai laga, dikutip BBC.

“Kami membuat kesalahan dan mereka memanfaatkan kesempatan itu. Di Premier League, kondisi itu membuat permainan bergulir kembali. Kami memiliki sejumlah peluang dan tak menuntaskannya dengan baik, tapi terus mencoba. Kami punya banyak peluang bagus untuk mengakhiri laga lebih cepat.”

“Kami harus terus memenangkan pertandingan dan bermain sesuai filosofi kami. Itulah tantangannya, mencoba konsisten melakukannya setiap tiga hari, karena selanjutnya kami memiliki laga penting di markas Luton,” jelas Arteta.

Arsenal kini berada di urutan teratas klasemen dengan 33 poin dari 14 laga. Selanjutnya mereka akan bertandang ke Luton pada Rabu (6/12) pukul 03.15 WIB.

Simak Video “Newcastle Kalahkan Arsenal dengan Skor Tipis 1-0
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)



Source link