Turin

Massimiliano Allegri dirumorkan hengkang pada akhir musim ini. Namun bos Juventus John Elkann menegaskan dukungan padanya.

Allegri dan Juventus dikabarkan bisa berpisah akhir musim ini. Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan jabatan pelatih Bianconeri, di antaranya Antonio Conte hingga Raffaele Palladino.

Allegri sendiri kembali ke Juventus pada musim panas 2021 lalu. Ia menghadapi tantangan berat di periode keduanya karena klub diguncang skandal pelanggaran aturan finansial, berujung pengurangan poin dan pencoretan dari kompetisi Eropa selama semusim.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Musim ini, sentuhannya membawa Juventus bisa bersaing di papan atas. Saat ini La Vecchia Signora berada di posisi dua Liga Italia dengan 30 poin dari 13 laga, dua poin saja di belakang Inter Milan.

Namun suara-suara tidak puas masih terdengar dari kalangan suporter. Allegri dinilai terlalu pragmatis dan enggak bisa bikin Juventus main apik.

Salah satu indikatornya boleh jadi adalah perkara mencetak gol. Juventus baru mengoleksi 20 gol sejauh ini, sejajar dengan Fiorentina dan Sassuolo, dan di belakang tim-tim seperti Inter Milan, Napoli, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta.

Tapi John Elkann, bos Exor yang merupakan perusahaan pemilik Juventus, menegaskan dukungannya terhadap Allegri. Sejak skandal finansial menjerat Juve, Elkann mengganti jajaran direksi dengan orang-orang dekatnya.

“Saya senang bisa melihat Juventus di posisi setinggi ini di klasemen. Itu mengonfirmasi betapa pentingnya menyelesaikan masalah-masalah internal,” ungkapnya dilansir Football Italia.

“Ketika tidak ada kekhawatiran di luar lapangan, lebih memungkinkan untuk meraih hasil-hasil di dalam lapangan. Pelatih sudah memenangi banyak trofi dan kami berharap dia bisa meraih lebih banyak lagi.”

“Itu juga harapan dia. Ini liga yang menarik dan Coppa Italia juga turnamen yang panjang,” imbuh Elkann.

Simak Video “Al Hilal Pilih Jorge Jesus Usai Gagal Rayu Mourinho dan Allegri
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)



Source link