spot_img
Sunday, December 4, 2022
More
    HomeRegulationWinklevoss Crypto Exchange Gemini Mendapatkan Lisensi E-Money Irlandia

    Winklevoss Crypto Exchange Gemini Mendapatkan Lisensi E-Money Irlandia

    -

    Gemini, kripto alternatif yang dimulai oleh Cameron dan Tyler Winklevoss, telah memperoleh lisensi untuk menangani uang digital (e-money) di Eire. Perusahaan tersebut bergabung dengan jajaran Facebook dan Google dengan kemampuan untuk memperhatikan uang digital di dalam negeri.

    Gemini adalah lembaga fintech utama yang sudah disetujui untuk bidang uang elektronik oleh lembaga Keuangan Pusat Eire sejak akhir 2020, The Irish Times melaporkan. Alternatif tersebut telah digunakan secara regional untuk lisensi pada awal 2020, mengantisipasi pengaruh dari Brexit.

    Lisensi mengikuti pengorganisasian pangkalan Irlandia oleh Gemini pada tahun 2021, karena tampaknya hal itu seperti mengatur operasi yang lebih luas di Uni Eropa oleh negara tersebut. Dengan lisensi e-money, agensi sekarang dapat memasok lebih banyak perusahaan Crypto dan NFT di negara ini.

    Pertukaran Crypto pokok yang berbeda bersama dengan Binance dan Coinbase sudah dapat diakses di Eire.

    Regulasi Cryptocurrency di Eire dilarang, namun sebagian besarnya mengikuti praktik regulasi Eropa. Crypto tidak dianggap sebagai tender resmi, dan pertukaran apa pun yang bekerja di negara ini harus mendaftar ke lembaga keuangan pusat.

    Gemini memaksa untuk regulasi

    Berdasarkan kembaran Winklevoss pada tahun 2014, Gemini telah mencoba untuk mengatur dirinya sendiri selain teman-temannya dengan menekankan pada kepatuhan terhadap peraturan. Ini merupakan salah satu dari sedikit pertukaran kripto yang disetujui oleh Otoritas Kode Moneter Inggris (FCA), dan dapat diizinkan untuk membayar uang elektronik di negara tersebut.

    Agensi tersebut dapat menjadi salah satu dari banyak perusahaan kripto pertama yang terdaftar di bawah Divisi Penyedia Moneter Negara Bagian New York, yang dianggap sebagai salah satu regulator moneter paling keras di planet ini.

    Gemini mengoperasikan Stablecoin pribadinya, Gemini greenback, yang dapat digunakan untuk bertransaksi secara bergantian.

    Pendiri Gemini, Cameron dan Tyler Winklevoss, mungkin paling dikenal karena peristiwa disaat mereka menggugat pendiri Facebook, Mark Zuckerberg di tahun 2000-an. Namun mereka belakangan ini juga menjadi pendukung vokal Crypto.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts