spot_img
Wednesday, December 7, 2022
More
    HomeRegulationVietnam Akan Segera Keluarkan Undang-Undang Ramah Kripto, Berikut Alasannya !

    Vietnam Akan Segera Keluarkan Undang-Undang Ramah Kripto, Berikut Alasannya !

    -

    Vietnam lebih cenderung melihat peningkatan regulasi kripto dengan cepat, karena kelompok pro-kripto yang didukung pemerintah berupaya mengiklankan area tersebut.

    Vietnam Blockchain Union (VBU), kelompok yang bertujuan untuk memperluas adopsi Crypto di dalam negeri, secara resmi sudah memulai debutnya pada bulan lalu.

    Grup ini berusaha untuk memperluas kerja sama antara pemerintah federal dan gamer pribadi melalui pengetahuan Blockchain. Hal ini juga akan membantu rancangan peraturan pemerintah federal di wilayah tersebut, karena adopsi Crypto Vietnam terus meningkat .

    VBU secara resmi diluncurkan

    Serikat pekerja secara resmi diluncurkan bulan lalu, dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah pemain kripto standar, bersama dengan Binance, publikasi asli Vietnam Investment Review melaporkan.

    Dewan penasehat kelompok ini dipimpin oleh sejumlah pejabat berwenang , bersama dengan Nguyen Huy Dung, Wakil Menteri Data dan Komunikasi. Serikat pekerja diketuai oleh Dang Minh Tuan, direktur di Institut Analisis Termanfaatkan CMC.

    Serikat pekerja ini didirikan pada akhir 2021 oleh Afiliasi Media Digital Vietnam, di bawah Kementerian Data dan Komunikasi.

    Kementerian Keuangan Vietnam juga dapat bekerja sama dengan bank sentral untuk meloloskan regulasi kripto yang lengkap.

    Vietnam hotspot kripto

    Adopsi Crypto di negara Asia Tenggara telah dipercepat pada tempo yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam dua tahun terakhir. Vietnam menempati peringkat pertama dalam indeks adopsi kripto utama negara, dari lembaga analisis Blockchain Chainalysis .

    Sementara negara tidak menerima kripto sebagai tender resmi, negara itu tidak memiliki batasan dalam memegang dan memperdagangkan barang-barang kripto. Namun Vietnam juga tidak memiliki peraturan menyeluruh untuk kripto, satu hal yang saat ini sedang dikembangkan oleh sejumlah perusahaan otoritas.

    Sesuai dengan pengetahuan dari lembaga analisis triple A, sekitar 6,1% penduduk Vietnam memegang kripto. Sejumlah negara Asia lainnya, seperti Thailand dan Korea Selatan, juga telah beralih ke adopsi Crypto tahun ini.

    Crypto adalah komponen penting dalam pemilihan Presiden Korea Selatan saat ini, dengan masing-masing kandidat menjanjikan regulasi ramah-kripto.

     

    By, Astaga Admin

     

     

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts