spot_img
Tuesday, December 6, 2022
More
    HomeEthereumUni Eropa : Amerika Serikat Khawatir Rusia Akan Menggunakan Crypto untuk Menghindari...

    Uni Eropa : Amerika Serikat Khawatir Rusia Akan Menggunakan Crypto untuk Menghindari Sanksi

    -

    Pejabat di Uni Eropa dan Amerika Serikat telah menyatakan pertimbangan bahwa Rusia mungkin akan menggunakan Cryptocurrency untuk menghindari sanksi.

    UE mengambil semua langkah untuk memastikan bahwa barang-barang digital tidak akan menjadi milik Rusia di tengah sanksi yang dijalani oleh negara tersebut.

    Senator Amerika Serikat telah meminta petugas keuangan, agar bagaimana caranya mereka mengawasi barang-barang digital setelah sanksi ditujukan terhadap Rusia.

    Anggota parlemen dan pejabat di Uni Eropa dan Amerika Serikat, telah menyatakan kekhawatiran yang meningkat bahwa Rusia mungkin menggunakan Cryptocurrency untuk melewati sanksi yang dimaksudkan untuk memaksa Presiden Putin mundur dari Ukraina.

    Menteri Keuangan Prancis mengatakan, ‘Kami mengambil tindakan, khususnya pada mata uang kripto atau barang kripto yang tidak boleh digunakan untuk melewati sanksi moneter yang ditentukan oleh 27 negara Uni Eropa’.

    Di Amerika Serikat, 4 Senator AS ; Elizabeth Warren dari Massachusetts, Mark Warner dari Virginia, Sherrod Brown dari Ohio, dan Jack Reed dari Rhode Island, mengirim surat ke Departemen Keuangan Amerika Serikat, menanyakan tentang kemajuan yang dibuat oleh divisi di arah ‘ memantau dan menerapkan kepatuhan sanksi oleh perdagangan Cryptocurrency ‘.

    4 Senator Amerika Serikat melanjutkan untuk meminta info tentang langkah-langkah apa yang diambil Departemen Keuangan Amerika Serikat untuk memastikan Rusia dan orang-orang yang diberikan sanksi, tidak menggunakan Cryptocurrency untuk menghindari sanksi dunia. Mereka menekankan bahwa program sanksi terhadap Rusia agar cukup kokoh dan mencakup barang-barang digital.

    Sehubungan dengan kepatuhan terhadap sanksi terhadap Rusia, CEO Coinbase dan Binance telah mengklarifikasi bahwa setiap platform akan mematuhi undang-undang dan tidak akan mengunci pelanggan Rusia yang tidak normal.

    CEO Coinbase, Brian Armstrong, selanjutnya menjelaskan bahwa perdagangan Crypto menyaring akun jual beli ke daftar pantauan di seluruh dunia dalam upaya untuk membendung transaksi yang berasal dari orang dan alamat IP, yang ditandai sebagai milik orang yang terkena sanksi.

    CEO Binance, Changpeng Zhao, sebelumnya mengeluarkan pernyataan serupa terkait saat ini di mana ia mendefinisikan bahwa perdagangan Crypto mematuhi sanksi dunia terhadap Rusia.

    Sesuai dengan CZ, Binance telah ‘mengumpulkan tekanan proses kepatuhan dunia yang berdedikasi, bersama dengan sanksi terkenal di dunia dan spesialis penegakan undang-undang’ yang bekerja tanpa lelah untuk menerapkan sanksi.

    Yang perlu diperhatikan adalah bahwa baik Coinbase maupun Binance tidak melarang pedagang orang tertentu dari Rusia di platform mereka.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts