spot_img
Saturday, May 28, 2022
More
    HomeRegulationSingapura Sahkan Hukum Yang Memperketat Aturan Untuk Penyedia Crypto

    Singapura Sahkan Hukum Yang Memperketat Aturan Untuk Penyedia Crypto

    -

    Parlemen Singapura telah menyerahkan Faktur Perusahaan Moneter dan Pasar pada bulan lalu, mengharuskan pemasok penyedia aset digital yang melakukan perusahaan di luar negeri untuk segera dilisensikan. Otoritas Keuangan Singapura (MAS) di bawah undang-undang baru akan mengatur pemasok penyedia aset digital yang dibuat di Singapura, tetapi tidak menunjukkan penyedia mereka di negara tersebut. Di bawah undang-undang, barang-barang digital mencakup token biaya digital, Cryptocurrency, dan representasi digital dari barang dagangan pasar modal.

    Singapura Memperketat Pengawasan Peraturan Terhadap Pemasok Perusahaan Kripto

    Parlemen Singapura telah menyerahkan Perusahaan Moneter dan Faktur Pasar yang memungkinkan Otoritas Keuangan Singapura untuk mengelola penyedia aset digital pemasok perusahaan keuangan di negara tersebut, lapor Bloomberg pada 5 April lalu.

    Saat ini, bisnis yang menawarkan penyedia aset digital di Singapura sudah diatur di bawah MAS. Meski demikian, undang-undang tersebut akan memastikan pencegahan anti pencucian uang dan pendanaan terorisme dengan mengatur pemasok barang digital di Singapura yang melakukan bisnis di luar negeri.

    Anggota dewan Otoritas Keuangan Singapura (MAS) Alvin Tan menyebutkan:

    “PEMASOK LAYANAN ASET DIGITAL DIBUAT DI SINGAPURA YANG HANYA HADIR DI TEMPAT LAIN YANG TIDAK DIATUR UNTUK ANTI PENCUCIAN UANG DAN MELAWAN PEMBIAYAAN TERORISME (APU/PPT), YANG MENCIPTAKAN BAHAYA REPUTASI BAGI REPUBLIK”.

    Singapura telah merangkul inovasi teknologi Cryptocurrency dan keahlian Blockchain . Selain itu, negara tersebut telah meluncurkan kerangka peraturan untuk Cryptocurrency, NFT, dan barang digital lainnya ketika negara yang berbeda telah mengusulkan larangan langsung terhadap inovasi tersebut.

    Selain itu, undang-undang tersebut menawarkan kekuatan pengaturan moneter ekstra kepada Otoritas Moneter Singapura untuk melarang orang yang gagal menjalankan peran, tindakan, dan fitur kunci dalam perdagangan moneter. Selain itu, lembaga keuangan yang berurusan dengan serangan siber kritis atau gangguan terhadap penyedia keuangan penting dapat menghadapi hukuman.

    Singapura Memimpin dalam Properti Digital dan Adopsi Crypto

    Singapura tanpa diragukan lagi adalah salah satu negara utama dalam mengadopsi barang-barang digital dan kripto. Namun demikian, negara ini telah mengadopsi strategi yang hati-hati untuk mengatur dan mengawasi pemasok layanan barang digital.

    Belum lama ini, regulator moneter menentang iklan penyedia oleh perusahaan Crypto untuk menghentikan pedagang dari bahaya dalam membeli dan menjual dan berbelanja Cryptocurrency.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts