spot_img
Wednesday, October 5, 2022
More
    HomeMarketSimak Tips Berikut Agar Kamu Dapat Berinvestasi Di Cryptocurrency!

    Simak Tips Berikut Agar Kamu Dapat Berinvestasi Di Cryptocurrency!

    -

    Belakangan ini investasi mata uang kripto menjadi perbincangan hangat di masyarakat termasuk Indonesia. Banyak investor yang berbondong-bondong membeli berbagai mata uang kripto seperti Bitcoin, Dogecoin, Ethereum, dan lainnya. Namun, sebagian orang masih belum terlalu paham soal investasi kripto ini sehingga tak jarang mereka malah apes dan mengalami kerugian.

    Nah, apa saja sih tips agar kamu bisa lebih aman berinvestasi mata uang kripto? Kalau penasaran, langsung saja kita bahas ulasannya berikut ini :

    1. Pahami cara kerja Cryptocurrency

    Sebelum berinvestasi di Cryptocurrency, kamu harus pastikan bahwa kamu paham dengan cara kerjanya, di mana ia bisa digunakan, dan gimana cara menukarnya. Kamu bisa cari tahu segala informasinya di internet ataupun platform lainnya sehingga kamu bisa paham sepenuhnya tentang Cryptocurrency.

    2. Cari tahu soal pertukaran mata uang

    Kamu perlu mempelajari tentang pertukaran mata uang kripto jika ingin memulai investasi Cryptocurrency. Di setiap platform sudah disediakan sarana untuk membeli dan menjual mata uang digital buat kamu para investor, tetapi ada 500 pertukaran mata uang yang dapat dipilih. Nah, menurut Bitcoin.com. kamu bisa melakukan riset, baca ulasan, dan meminta saran kepada investor yang lebih berpengalaman terlebih dahulu.

    3. Kamu harus tahu cara menyimpan mata uang digital kamu!

    Ketika kamu sudah membeli Cryptocurency, maka kamu harus menyimpannya. Kamu  dapat menyimpannya di exchange atau di “dompet” digital. Meskipun ada banyak jenis dompet, masing-masing mempunyai manfaat, persyaratan teknis, dan keamanannya sendiri. Seperti halnya dengan pertukaran mata uang, kamu harus selidiki terlebih dahulu nih dimana kamu ingin menyimpan mata uangmu sebelum berinvestasi.

    4. Gunakan dompet yang terpercaya

    Kamu bisa meneliti terlebih dahulu untuk memilih dompet yang tepat sesuai kebutuhanmu. Kalau kamu memilih untuk mengelola dompet Cryptocurrency mu menggunakan sebuah aplikasi yang ada di handphone atau komputermu, maka kamu perlu melindungi dompet ini pada tingkat yang konsisten sesuai dengan investasi kamu. Jadi, pilih dompet yang bisa kamu percaya ya!

    5. Buatlah variasi pada investasi kamu

    Diversifikasi/membuat variasi adalah kunci sukses untuk setiap strategi investasi, dan itu berlaku ketika kamu juga berinvestasi dalam Cryptocurrency. Jangan hanya menaruh semua uangmu di Bitcoin, karena banyak opsi lainnya yang bisa kamu pilih, dan cara agar investasi kamu berjalan dengan baik adalah dengan menyebarkannya ke beberapa mata uang lainnya.

    6. Harus siap jika terjadi naik-turunnya mata uang

    Di pasar Cryptocurrency, kamu akan melihat perubahan naik-turunnya harga yang dramatis. Cryptocurrency memanglah  sedang populer saat ini, tetapi kamu perlu ingat bahwa ini masih dalam masa pertumbuhan. Tiap investasi pasti ada tantangannya, jadi kamu harus bersiap untuk menghadapinya.

    7. Selalu siap dengan memiliki strategi cadangan.

    Cobalah kamu pikirkan tentang apa yang terjadi jika komputer atau handphone mu (atau di mana pun kamu menyimpan dompet kamu ) hilang, dicuri atau jika kamu tidak bisa mengaksesnya. Tanpa strategi cadangan, kamu bisa kehilangan investasimu dan tidak ada cara untuk mengembalikannya.

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts