spot_img
Friday, December 2, 2022
More
    HomeBlockchainSimak Berikut : Hal-Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Private Key Dan...

    Simak Berikut : Hal-Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Private Key Dan Public Key Dalam Cryptocurrency!

    -

    Private dan public key ( kunci pribadi dan kunci publik) adalah bagian integral dari Cryptocurrency. Memungkinkan kamu untuk mengirim dan menerima Cryptocurrency tanpa memerlukan pihak ketiga untuk memverifikasi transaksi. Kamu dapat menggunakan kunci ini untuk mengirim uang kripto ke siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.

    Private dan public key cocok sebagai pasangan kunci. Kamu dapat membagikan public key untuk menerima transaksi, tetapi private key mu harus tetap dirahasiakan. Jika ada yang memiliki akses ke private key, mereka juga akan memiliki akses ke mata uang kripto apa pun yang terkait dengan kunci tersebut.

    Alamat publik dan private key digunakan untuk melihat aset, catatan pengiriman, dan penerimaan kripto mu.

    Crypto wallet (dompet kripto) memiliki banyak alamat publik. Siapa pun dapat menyetor atau mengirim Cryptocurrency ke alamat publik, tetapi dibutuhkan private key yang sesuai untuk mengambil dana tersebut.

    Dan jika seseorang ingin mengirim Cryptocurrency padamu, kamu dapat memberikan mereka alamat public key dalam dompet kamu.

    BERIKUT HAL YANG PERLU KAMU KETAHUI TENTANG PRIVATE KEY DAN PUBLIC KEY DALAM CRYPTOCURRENCY!

    Namun, alamatnya hanyalah serangkaian angka dan huruf, kecuali selain seseorang tahu bahwa itu milikmu, maka kepemilikan dan transaksi kamu akan bersifat anonim. Transparansi yang dikombinasikan dengan anonimitas ini merupakan bagian dari apa yang menarik tentang Cryptocurrency bagi kebanyakkan orang.

    Alamat pribadi kamu tidak boleh dipublikasikan atau diberikan kepada siapa pun sama hal nya seperti kata sandi pada emailmu. Private key digunakan untuk menandatangani transaksi, dan jika seseorang memiliki akses ke public dan private key mu, mereka akan memiliki kendali atas aset yang kamu miliki.

    Ada lusinan bursa online dimana kamu dapat membeli dan menjual mata uang kripto. Kamu dapat langsung menautkan rekening bank sehingga kamu dapat dengan mudah mentransfer antara mata uang aslimu dengan kripto.

    Kamu juga bisa langsung bertransaksi dengan individu menggunakan aplikasi dompet (wallet) atau paper wallet. Kode QR biasanya digunakan sebagai cara cepat untuk menjual atau mengirim kripto, atau kamu dapat mengirimkan alamat publik lengkap mu.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts