spot_img
Monday, November 28, 2022
More
    HomeCryptocurrencySimak Berikut 6 Jenis Stablecoin Teratas Di Pasar Cryptocurrency!

    Simak Berikut 6 Jenis Stablecoin Teratas Di Pasar Cryptocurrency!

    -

    Stablecoin merupakan Cryptocurrency tanpa volatilitas (kisaran naik turunnya harga). Mereka memiliki banyak kekuatan yang sama seperti ETH, tetapi nilainya stabil, lebih seperti mata uang tradisional. Jadi, kamu dapat memiliki akses ke uang stabil yang dapat kamu gunakan di Ethereum.

    Nah, berikut Ini adalah 6 Stablecoin teratas dalam Cryptocurrency:

    1. Tether (USDT)

    Tether merupakan jenis Stablecoin terbesar. Laporan terbaru menunjukkan hanya sekitar sepuluh persen Tether yang disimpan dalam bentuk tunai atau deposito. Hampir setengah dari cadangan Tether terdiri dari surat berharga (utang jangka pendek yang diterbitkan oleh perusahaan untuk mengumpulkan dana) yang terdengar berisiko, tetapi dalam peringkat tersebut diklaim relatif aman dan diklasifikasikan sebagai ‘setara dengan tunai’.

    2. Koin USD (USDC)

    USDC diluncurkan pada tahun 2018, dan pasokannya dibatasi oleh cadangan mata uangnya.  Anggota pendirinya, yakni pertukaran Crypto Coinbase mengklaim telah mencapai kepatuhan terhadap peraturan. Koin USDC diterima oleh banyak bursa besar, selain itu, ia juga meningkatkan penggunaan dalam keuangan terdesentralisasi (DeFi), DApps, dan game.

    3. Binance USD (BUSD)

    BUSD diluncurkan pada 2019, dengan pasokan dibatasi oleh cadangan mata uang asli yang diaudit setiap bulan. Salah satu pertukaran Crypto terbesar, yakni Binance, adalah anggota pendiri dari BUSD. Didalamnya, terdapat layanan DeFi yang dapat memperoleh penghasilan tambahan.

    4. Dai (DAI)

    Pasokan Token Dai dibatasi oleh jaminan yang disimpan di brankasnya. Namun, jaminan itu bukan merupakan mata uang seperti biasanya, tetapi berjenis Cryptocurrency lainnya, yang menyebabkan tindakan penyeimbangan pada awal 2019. Ini dapat digunakan untuk berdagang, tetapi lebih umum digunakan pada layanan protokol DeFi.

    5. TerraUSD (UST)

    Stablecoin TerraUSD diluncurkan pada tahun 2020. Pasokannya akan berubah secara algoritme berdasarkan harga dan suplai token LUNA, token asli Terra, untuk menyebabkan keseimbangan yang akan mempertahankan nilainya.

    6. TrueUSD (TUSD)

    TrueUSD memiliki peluncuran terbatas pada tahun 2018, dengan klaim audit reguler dan menjadi Stablecoin pertama yang sepenuhnya didukung oleh dolar Amerika Serikat pada saat itu. TUSD dapat memungkinkan layanan DeFi untuk mendapatkan pengembalian dari kepemilikan.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts