spot_img
Thursday, February 2, 2023
More
    HomeAltcoinSiapa Mark Cuban? Perusahaan Crypto Didukung Oleh Investor Shark Tank

    Siapa Mark Cuban? Perusahaan Crypto Didukung Oleh Investor Shark Tank

    -

    Mark Cuban adalah nama terkenal di dunia Crypto. Investor serial dan miliarder ini terjun ke dunia kewirausahaan saat berusia 12 tahun dengan mempromosikan sampah ke tetangganya. Meskipun demikian, persona publik Cuban sebagai investor pemula mulai terungkap setelah dia menjadi bagian dari acara pendanaan hit Shark Tank dari Season 2.

    Selain menjadi pengusaha miliarder Amerika, Mark Cuban juga seorang tokoh televisi dan pemilik media. Pada artikel ini, kita akan fokus pada siapa Mark Cuban dan investasi Crypto utama dari investor Shark Tank ini.

    Siapa Mark Cuban?

    Mark Cuban (64) lahir pada 31 Juli 1958, di Pittsburgh (Amerika Serikat) Pada tahun 1995, Cuban mendirikan layanan streaming audio dan video Web Broadcast.com. Sebagai seorang penggemar bola basket lama, Cuban juga mengakuisisi Dallas Mavericks dari Nationwide Basketball Affiliation (NBA) dan secara teratur muncul di acara reality TV Shark Tank. Cuban dibesarkan di Mt. Lebanon, pinggiran Pittsburgh, dan menunjukkan ketertarikan pada perusahaan sejak usia dini.

    Saat dia duduk di bangku sekolah menengah pertama, Cuban mulai mengambil sekolah malam di College of Pittsburgh (Pitt), dan dia menggunakan kredit ini untuk lulus dari sekolah menengah. Setelah tahun pertamanya di Pitt, dia pindah ke Indiana College (IU) untuk mengejar gelar bisnis. Setelah lulus pada tahun 1980, dia pindah lagi ke Pittsburgh untuk bekerja sebentar di Mellon Financial Institution.

    Pada tahun 1995 Mark Cuban dan Todd Wagner mendirikan AudioNet (yang kemudian berubah menjadi Broadcast.com). Perusahaan menyediakan pemrograman langsung yang berbeda secara online. Sangat menguntungkan, ia go public pada tahun 1998 dan dibeli ke Yahoo pada tahun berikutnya dengan harga sekitar $5,7 miliar.

    Kesepakatan ini menjadikan Cuban seorang miliarder, dan dia mulai membeli sejumlah perusahaan dari berbagai bidang. Pada tahun 2003 Wagner dan Cuban mendirikan 2929 Leisure. Berbagai usaha Cuban termasuk apotek web Value Plus Medicine (2022), yang membeli obat-obatan dengan harga lebih murah. Dia juga berinvestasi di beberapa perusahaan baru, dan pada tahun 2011 dia mulai tampil di Shark Tank, sebuah acara reality show di mana para pengusaha memberikan inovasi kepada panel pedagang potensial.

    Di sini tercantum 5 crypto Altcoin yang menurut Mark Cuban dia miliki.

    Investasi Crypto Mark Cuban

    1. ApeCoin ( APE )

    ApeCoin adalah token berbasis Ethereum yang digunakan di seluruh ekosistem APE untuk memberdayakan dan memberi insentif pada peningkatan kelompok terdesentralisasi di garis depan web3.
    APE Coin adalah token asli dari ekosistem Keanggotaan Bored Ape Yacht (BAYC), bermacam-macam selebritis NFT yang memberikan keanggotaan unik kepada pemilik rumahnya. Cuban pernah mengatakan bahwa dia memegang token APE, meskipun dia bukan penggemar penjualan tanah BAYC. Dia memberi label “membeli properti” yang sebenarnya dalam metaverse “Luar biasa, mega, sangat bodoh.”

    1. Blockto (BLT)

    Blockto adalah layanan kantong kontrak cerdas lintas rantai yang diinvestasikan Cuban pada tahun 2021. Dia merupakan penasihat strategis untuk proyek tersebut, yang memungkinkan orang mengakses Crypto, NFT, dan dApps di Circulate (FLOW), Solana (SOL), Binance Sensible Blockchain Chain (BSC), Polygon (MATIC), Avalanche (AVAX), Ethereum (ETH) dan Tron (TRON ) .

    1. Injective Protocol (INJ)

    Injective adalah Crypto kontrak hebat yang ditujukan untuk membangun tujuan DeFi yang kuat. Protokol terdesentralisasi ini memiliki fitur-fitur canggih seperti perdagangan margin dan derivatif dan beroperasi di banyak Blockchain.

    1. Alethea Synthetic Liquid Intelligence Token (ALI)

    Alethea bermaksud untuk membangun metaverse yang cerdas dan terdesentralisasi yang diisi oleh NFT yang interaktif dan cerdas ( iNFT ). Cuban mengatakan mengintegrasikan AI ke dalam NFT untuk membangun “manusia digital” dapat menghasilkan beberapa tujuan yang berbeda.

    1. Ocean Protocol (OCEAN)

    Sebagai ekosistem berbasis Blockchain, Ocean Protocol memungkinkan orang dan perusahaan untuk membuka nilai pengetahuan mereka secara efektif dan menghasilkan uang melalui token pengetahuan berbasis ERC-20.
    Ocean Protocol mengizinkan penerbit untuk memonetisasi pengetahuan mereka sambil mempertahankan privasi dan manajemen; sekali lagi, pelanggan sekarang dapat mengakses sebelumnya kumpulan data yang tidak tersedia atau sulit ditemukan.

    Nasihat Cryptocurrency Mark Cuban

    Meskipun keruntuhan FTX telah membuat banyak pedagang Crypto dalam keadaan shock dan mengguncang keyakinan mereka dalam perdagangan Crypto, Mark Cuban tetap percaya pada Crypto. Salah satu penjelasan mengapa Cuban terus melanjutkan investasi Crypto-nya adalah karena dia mempercayai kontrak yang masuk akal. Itu menurut posting Twitter-nya pada 13 November, di mana dia mengatakan bahwa dia telah berinvestasi di Crypto karena dia yakin Kontrak Cerdas dapat memiliki pengaruh besar dalam menciptakan tujuan yang bermanfaat. Lebih lanjut Cuban mengatakan bahwa nilai sebuah token diperoleh dari tujuan yang berfungsi pada platformnya dan kegunaan yang mereka buat.

    Ketika Cuban ditanya Cryptocurrency apa yang akan dia rekomendasikan untuk trader pemula, dia memilih Bitcoin , Ether, dan Dogecoin sebagai aset Crypto penting untuk pendanaan. Dalam podcast “The Drawback With Jon Stewart”, Cuban menyebutkan bahwa dia menginvestasikan 80% dari investasinya saat ini di luar Shark Tank ke dalam properti Crypto.

     

    By, Astaga Admin

     

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts