spot_img
Monday, November 28, 2022
More
    HomeMarketPenasaran Bagaimana Cara Berinvestasi Di Cryptocurrency? Simak Langkah-Langkahnya Di Bawah Ini!

    Penasaran Bagaimana Cara Berinvestasi Di Cryptocurrency? Simak Langkah-Langkahnya Di Bawah Ini!

    -

    Cryptocurrency merupakan mata uang digital dan banyak memiliki beragam jenisnya. Tahukah kamu, bahwa di tahun ini Cryptocurrency telah mengungguli hampir semua kelas dari aset lainnya? dan hal ini menyebabkan banyak investor untuk memulai investasi mereka dengan membeli mata uang kripto.

    Meskipun ada perbedaan pendapat tentang Bitcoin dan Cryptocurrency lainnya, kepopuleran Cryptocurrency telah melambung tinggi dan mendapatkan permintaan luas dari para investor baik individu maupun institusi.

    Ada banyak Cryptocurrency di pasaran yang memiliki nilai dasar yang berbeda. Kamu harus menyadari bahwa mata uang kripto bisa ada di sini suatu hari nanti dan hilang di hari berikutnya, dan hal itu yang bisa membuat investasi tidak berharga. Itulah mengapa penting untuk memiliki seputar strategi investasi dalam mata uang kripto dan mengetahui cara mengelola risikonya.

    Berikut bagaimana caranya agar kamu bisa berinvestasi di Cryptocurrency :

    • Kamu perlu mempertimbangkan hal-hal seperti biaya transaksi, jenis Cryptocurrency yang tersedia di platform, penawaran khusus seperti sumber daya untuk pendidikan dan fitur lain yang sesuai dengan minat dan tujuan kamu.
    • Kamu bisa mempelajari bagaimana Cryptocurrency dikelola. Seperti halnya Bitcoin, beberapa mata uang digital lainnya memiliki persediaan koin yang terbatas. Misalnya, pasokan Bitcoin dibatasi pada 21 juta. Dan juga sebagian besar altcoin diproduksi dengan cara yang sama seperti Bitcoin dan memiliki karakteristik yang serupa. Namun, beberapa altcoin mungkin menggunakan proses yang berbeda.
    • Pahamilah nilai dasar mata uang kripto. Kamu para investor dapat menganalisis terlebih dahulu tentang metrik penilaian kripto tertentu, misalnya seperti kapitalisasi pasar, volume perdagangan, tingkat hash, jumlah alamat aktif, juga nilai transaksi dan biaya.
    • Para investor yang ingin berinvestasi dalam Cryptocurrency dapat memulai dengan memilih pertukaran yang memungkinkan perdagangan Cryptocurrency tersebut. Saat memilih pertukaran kripto, kamu perlu mempertimbangkan jenis mata uang kripto yang tersedia dan juga biaya dari kripto tersebut.
    • Kamu dapat membeli beberapa jenis mata uang kripto yang popular seperti Bitcoin dengan uang asli. Ketika investor membeli koin Cryptocurrency, biasanya koin tersebut akan disimpan dalam dompet kustodian.
    • Simpan Investasi Cryptocurrency kamu di dalam dompet. Untuk membeli dan menyimpan kripto, kamu membutuhkan dompet, yaitu aplikasi online yang menyimpan kripto. Kamu dapat menjumpai banyak platform Cryptocurrency yang menawarkan layanan dompet kepada penggunanya. Investor yang ingin menyimpan mata uang kriptonya dapat mentransfer ke dompet panas atau dompet dingin mereka sendiri. Perbedaan utama antara dompet panas dan dingin adalah bahwa dompet panas terhubung ke internet dan dompet dingin tidak.

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts