spot_img
Tuesday, May 17, 2022
More
    HomeRegulationPasar Crypto Naik Pesat Disaat Ukraina Melegalkan Cryptocurrency

    Pasar Crypto Naik Pesat Disaat Ukraina Melegalkan Cryptocurrency

    -

    Kementerian Transformasi Digital Ukraina mengumumkan bahwa Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky telah menandatangani Peraturan Ukraina “Tentang Barang-Barang Digital,” menandai satu kemenangan lain untuk pasar Crypto. Ini terjadi setelah pihak berwenang Ukraina secara efisien mengumpulkan hampir $100 juta dalam bentuk sumbangan Crypto dan Bitcoin.

    Pasar Crypto merespons dan melonjak lebih besar setelah legalisasi Cryptocurrency oleh Ukraina, dengan kapitalisasi pasar Crypto naik hampir 5%. Selain itu, Cryptocurrency utama bersama dengan Bitcoin, Ether, XRP, Cardano, Solana, Dogecoin, antara lain menembak hampir 5%.

    Ukraina Melegalkan Barang-Barang Digital

    Faktur Crypto awalnya diluncurkan oleh Parlemen Ukraina, Verkhovna Rada, pada 17 Februari, setiap minggu lebih awal dari invasi Rusia. Undang-undang tersebut melegalkan pasar barang digital di negara tersebut, yang akan diatur oleh Biaya Pasar Sekuritas dan Inventaris Nasional dan lembaga Keuangan Nasional Ukraina.

    Sesuai dengan keadaan yang ditandatangani, undang-undang tersebut mendefinisikan kedudukan resmi, klasifikasi, dan kepemilikan barang digital. Hal ini memungkinkan pertukaran Crypto untuk mendaftar dan bekerja secara legal di dalam negara di bawah kerangka peraturan oleh perusahaan otoritas Ukraina. Selanjutnya, bank akan diizinkan untuk membuka rekening bagi perusahaan Crypto untuk mengatur operasi, Kementerian Transformasi Digital mengakui dalam sebuah tweet.

    Selain itu, undang-undang tersebut juga mendorong penerapan langkah-langkah pemantauan moneter untuk barang-barang digital, termasuk Cryptocurrency. Kementerian Keuangan Ukraina akan memperkenalkan dan mengubah Pajak dan Kode Sipil Ukraina untuk menyiapkan pasar barang digital yang lengkap.

    Ukraina ingin menentukan manajemennya dalam adopsi aset kripto, terlepas dari reaksi balik dari berbagai negara. Ukraina menempati urutan pertama dalam adopsi Cryptocurrency, bersama dengan Bitcoin dan Ethereum. Perkembangan tersebut tentu akan meningkatkan keingintahuan pembeli kripto di dalam negeri dan memungkinkan orang untuk menggunakan ilmu terapan revolusioner tersebut.

    “PERJUANGAN TERUS MENERUS ANTARA RUSIA DAN UKRAINA TELAH MENDORONG ADOPSI MATA UANG KRIPTO SAMPAI TAK DAPAT DIKEMBALIKAN”, JOE LUBIN, PENDIRI ETHEREUM.

    Pada saat penulisan, pihak berwenang Ukraina telah mengumpulkan hampir $55 juta untuk meningkatkan $200 juta melalui inisiatif “Bantuan untuk Ukraina”.

    Pasar Crypto Naik Lebih Besar

    Pasar Crypto menguat lebih besar setelah Ukraina menyiarkan penandatanganan undang-undang tersebut. Ini terjadi karena pasar Crypto siap untuk satu resolusi penting lagi dari kenaikan biaya Fed. Meskipun demikian, perdagangan tampaknya telah sepenuhnya mengabaikan kenaikan suku bunga 0,25%, menunjukkan sentimen konstruktif. Pasar terus berada di bawah koreksi dan investor harus menunggu lebih lama untuk transfer definitif.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts