spot_img
Thursday, May 19, 2022
More
    HomeNFTNFT Marketplace OpenSea Menurunkan Penggunanya Di Tengah Sanksi Ketat Amerika Serikat

    NFT Marketplace OpenSea Menurunkan Penggunanya Di Tengah Sanksi Ketat Amerika Serikat

    -

    Pasar NFT berbasis Ethereum OpenSea telah mulai menurunkan pelanggan dari platformnya di tengah Sanksi Amerika Serikat yang berkelanjutan. Hal ini terjadi dikarenakan bursa telah diminta untuk melarang pelanggan Rusia menyusul sanksi moneter keras saat ini yang dikenakan pada Rusia.

    Meskipun demikian, beberapa bursa seperti Binance dan Kraken telah menolak larangan menyeluruh tetapi menyebutkan bahwa mereka mungkin hanya akan memberikan sanksi kepada entitas orang tertentu dan sesuai dengan sanksi Amerika Serikat.

    Suasana menjadi ringan ketika artis Iran @K1_Nazifi menemukan bahwa saat dikirimkan pengganti baru, mereka telah dikeluarkan dari platform OpenSea. Artis itu menyebutnya sebagai “diskriminasi yang bagus terhadap kelompok Iran”. Para seniman juga telah meminta OpenSea untuk membatalkan keputusan mereka memboikot IP Iran dan mengeluarkan individu-individu luar biasa dan kelompok seniman dari politik. Menanggapi hal itu, OpenSea berkata:

    “MOHON MAAF KEPADA ARTIS & KREATOR YANG TERKENA DAMPAK, NAMUN OPENSEA ADALAH TOPIK UNTUK KEBIJAKAN ASURANSI KETAT SEPUTAR REGULASI SANKSI. KAMI ADALAH PERUSAHAAN BERBASIS AMERIKA SERIKAT DAN MENYESUAIKAN REGULASI SANKSI KAMI, YANG BERARTI KAMI DIBUTUHKAN UNTUK MEMBENDUKUNG INDIVIDU DI LOKASI DI DAFTAR SANKSI AMERIKA SERIKAT DARI MEMANFAATKAN OPENSEA”.

    Dengan demikian, pelanggan OpenSea dari negara-negara yang mirip dengan Iran dan Venezuela telah mengalami beban berat dari gerakan ini. Banyak pelanggan telah mengecam OpenSea karena gerakan seperti itu yang mengatakan bahwa itu mengarah pada etos dunia yang terdesentralisasi.

    Infura dan Metamask Mematuhi Isyarat

    Infura, perangkat pengembang untuk membangun fungsi terdesentralisasi telah bergerak lebih jauh untuk membatasi masuknya konsumen di Venezuela. Dengan ini, salah satu kantong umum yang penting dan instrumen infrastruktur Metamask menjadi tidak dapat digunakan.

    Metamask belum secara langsung mengakui cut-off yang menjelaskan bagaimana pelanggan dari yurisdiksi terbatas akan mendapatkan pesan error jika mereka mencoba masuk ke dalam hal ini. ConsenSys, dana perusahaan dan studio pengembang yang berbasis di Amerika Serikat yang ditargetkan untuk Ethereum, saat ini memiliki masing-masing dari Infura dan Metamask.

    Mungkin akan menarik untuk melihat apakah platform Crypto tambahan yang berbasis di Amerika Serikat akan menjadi bagian dari pembatasan masuknya konsumen di tengah sanksi yang berkelanjutan.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts