spot_img
Wednesday, December 7, 2022
More
    HomeRegulationJepang Memperketat Sikap Tegas Terhadap Rusia Terkait Crypto

    Jepang Memperketat Sikap Tegas Terhadap Rusia Terkait Crypto

    -

    Jepang akan merevisi peraturan alternatif internasionalnya untuk menghentikan Rusia mengeksploitasi kripto untuk menghindari sanksi keuangan. Kepala Sekretaris Lemari, Hirokazu Matsuno menyatakan dalam konferensi pers bahwa pemerintah federal berencana untuk merevisi Undang-Undang Perdagangan Luar Negeri dan Alternatif Luar Negeri dengan cepat.

    Transfer tersebut mengikuti permintaan sebelumnya dari otoritas Jepang untuk pertukaran Crypto untuk menghentikan pemrosesan transaksi dengan entitas yang terkena sanksi di Rusia dan Belarus. Tidak segera jelas revisi apa yang seharusnya dibuat oleh pemerintah federal terhadap peraturan alternatif internasionalnya.

    Tokyo mungkin secara legal menerapkan permintaan sebelumnya untuk membendung transaksi kripto dengan entitas yang terkena sanksi. Ini juga dapat meningkatkan pengumpulan pengetahuan orang ke pemantauan yang lebih tinggi terhadap pelanggar sanksi.

    Jepang merencanakan sanksi tambahan terhadap Rusia

    Jepang telah bergabung dengan sekutu baratnya bulan ini dalam memberlakukan sanksi keuangan yang ketat terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina. Negara itu telah menghapus Moskow dari catatan rekan dagangnya yang “paling disukai”, dan di samping itu memasukkan daftar hitam sejumlah bank Rusia dan orang-orang yang terkait dengan Presiden Vladimir Putin.

    Jepang juga memiliki rencana untuk membendung ekspor ekstra ke Rusia, dan mengurangi jumlah minyak yang diimpornya dari negara tersebut. Rusia adalah penyedia minyak terbesar kelima ke Jepang.

    Amerika dan Uni Eropa sampai saat ini harus mengambil tindakan paling keras terhadap Moskow- bersama dengan pembekuan kepemilikan internasional lembaga keuangan pusat, selain memblokir sebagian besar bank utama dari komunitas dana SWIFT. Eropa juga memiliki rencana untuk mengurangi ketergantungannya pada minyak Rusia.

    Bisakah Rusia menggunakan kripto untuk menghindari sanksi?

    Konsensus normal adalah bahwa Rusia tidak akan dapat menghindari sanksi skala besar melalui kripto. Namun ini tidak menghentikan negara-negara barat, bersama-sama dengan Amerika, dalam mengambil langkah-langkah untuk menghentikan keadaan seperti itu.

    Amerika telah berulang kali memperingatkan bursa lokal untuk memfasilitasi transaksi kripto untuk entitas yang masuk daftar hitam. Sementara mereka tampaknya telah mematuhi, sebagian besar bursa utama Amerika tetap menawarkan perusahaan kepada penduduk Rusia. Uni Eropa juga baru-baru ini dengan cepat melacak tagihan terkait Crypto yang signifikan untuk memastikan tidak ada penyalahgunaan melalui media.

    Para menteri Rusia juga telah meningkatkan potensi penggunaan Crypto untuk menghindari beberapa sanksi, terutama dengan menerima Bitcoin (BTC) untuk ekspor energi besar negara itu.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts