spot_img
Wednesday, November 30, 2022
More
    HomeBitcoinIntel Meluncurkan Chip Penambangan Bitcoin yang Ramah ESG

    Intel Meluncurkan Chip Penambangan Bitcoin yang Ramah ESG

    -

    Intel mengabdikan diri untuk berubah menjadi peserta kunci dalam rumah Blockchain. Produsen semikonduktor multinasional telah meluncurkan chip generasi kedua untuk penambangan kripto proof-of-work.

    Intel meluncurkan Blockscale Expertise yang memungkinkan penambangan Bitcoin hemat energi

    Dalam siaran pers sekarang, Intel mengungkapkan rincian sirkuit built-in (ASIC) khusus aplikasi barunya, bernama Intel Blockscale ASIC. Chip ini diklaim revolusioner dalam menawarkan resolusi hemat energi untuk hashing Blockchain .

    Spesifikasi chip penambangan generasi kedua mencakup prosesor ASIC algoritme aman khusus-256 (SHA-256) yang dapat mencapai harga hash kerja 580 GH/s dan efektivitas energi hingga 26 J/TH. Ini mungkin membuatnya lebih hemat energi daripada Bitmain Antminer S19J yang memiliki efektifitas vitalitas 34,5 joule per terahash .

    Sama halnya, ASIC juga dapat mencirikan kemampuan penginderaan suhu dan voltase on-chip, dan dapat membantu sebanyak 256 sirkuit built-in per rantai. Ini juga harus dikirimkan dengan referensi desain {hardware} dan tumpukan program perangkat lunak untuk membantu pelanggan tingkat dalam kursus yang sesuai.

    Jose Rios, supervisor dasar Blockchain dan Enterprise Options dalam Accelerated Computing Methods and Graphics Group di Intel, mengatakan bahwa ASIC dapat menjadi pengubah permainan untuk blockchain POW dan khususnya Bitcoin. Dia telah menyatakan:

    “INTEL BLOCKSCALE ASIC BERMAIN FUNGSI SIGNIFIKAN DALAM MELAYANI PERUSAHAAN PERTAMBANGAN BITCOIN MENDAPATKAN SETIAP KEBERLANJUTAN DAN TUJUAN PENSkalaan HARGA HASH DALAM TAHUN-TAHUN KE DEPAN”.

    Argo Blockchain, Block Inc., Hive Blockchain Applied sciences, dan GRIID Infrastructure akan menjadi salah satu dari banyak prospek pertama yang menggunakan chip ketika mulai dikirimkan pada Q3 tahun ini.

    Sementara itu, itu adalah ASIC kedua yang diluncurkan Intel tahun ini yang akan dikhususkan untuk penambangan kripto hemat energi. Sekali lagi pada bulan Februari, perusahaan yang berbasis di California meluncurkan Bonanza Mine (BZM), ASIC generasi pertama.

    Vp Intel dan supervisor dasar dari Komputasi yang Disesuaikan dalam Grup Metode Komputasi dan Grafis yang Dipercepat, Balaji Kanigicherla , mengungkapkan bahwa perusahaan membawa tahun R&D dalam kriptografi, metode hashing, dan sirkuit tegangan ultra-rendah untuk menanggung bisnis blockchain .

    Akhirnya, perusahaan melihat para penambang beralih dari penggunaan GPU yang menghabiskan energi, sambil juga meningkatkan skala operasi mereka tanpa konsumsi energi yang lebih besar.

    Efektivitas vitalitas yang berbeda pilihan pada penambangan Bitcoin sedang dipertimbangkan

    Selain metode Intel, pilihan lain untuk konsumsi energi yang berlebihan dari bisnis penambangan Bitcoin dan kripto selain penggunaan bahan bakar fosil juga sedang dipertimbangkan secara signifikan. Berdasarkan laporan dari Australia, Bengal Vitality, penambang minyak dan bahan bakar Kanada, akan memulai uji coba untuk mengakses sumur bahan bakar yang sebelumnya “terdampar” dengan rig penambangan Bitcoin yang dapat dipindahkan.

    Sementara itu, di sisi lain, Greenpeace telah memulai kampanye pemasaran yang didukung oleh Chris Larsen, bapak pendiri Ripple, untuk memvariasikan mekanisme konsensus Bitcoin dari proof-of-work hingga proof-of-stake.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts