spot_img
Sunday, December 4, 2022
More
    HomeAltcoinHong Kong Akan Segera Meluncurkan CBDC-nya!

    Hong Kong Akan Segera Meluncurkan CBDC-nya!

    -

    Central Bank Digital Currency (CBDC) di seluruh dunia sedang meningkat di tengah kenaikkan volatilitas pada pasar Crypto. Namun demikian, Hong Kong telah memutuskan untuk menambah daftar negara yang menggunakan CBDC ini.

    Hong Kong menetapkan peraturan untuk CBDC

    Sesuai laporan, Otoritas Keuangan Hong Kong atau (HKMA) sedang menyelesaikan persiapan untuk peluncuran “digital Hong Kong greenback”. Lee Ka Chiu John, Kepala Pemerintah HKSAR mengetahui bahwa dirinya mempelajari pandangan pasar tentang pengaturan Stablecoin. Dengan ini, otoritas telah memulai pekerjaan persiapan untuk HKD Digital.

    Dia menambahkan bahwa pihak berwenang telah mengajukan rancangan proposal sebagai cara untuk memperkenalkan rezim lisensi hukum untuk properti digital. Namun demikian, Otoritas Keuangan secara khusus dikerahkan untuk mencapai data dari perspektif pasar tentang regulasi Stablecoin.

    Hal itu dilakukan sebagai cara untuk menjaga hukum sesuai dengan saran peraturan di seluruh dunia. Namun demikian, prinsip-prinsip baru sedang dibuat untuk melindungi keadaan asli dalam pikiran.

    Otoritas Keuangan Hong Kong telah memulai pekerjaan persiapan “Digital Hong Kong Greenback”. Padahal otoritas dapat bekerja sama dengan pembentukan Daratan untuk meningkatkan pengujian.

    Token yang didukung oleh lembaga keuangan pusat di seluruh dunia

    Sebelumnya, Coingape melaporkan bahwa Worldwide Financial Fund (IMF) telah merilis laporan yang menyebutkan bahwa hampir 100 lokasi internasional di seluruh dunia telah menunjukkan rasa penasaran mereka terhadap CBDC. Namun demikian, mata uang yang didukung lembaga keuangan pusat berada dalam tahap analisis atau pertumbuhan.

    Sampai sekarang, Nigeria dan Bahama adalah dua lokasi internasional yang benar-benar meluncurkan CBDC mereka. Hingga Juli 2022 lalu, CBDC di 15 lokasi internasional berada dalam tahap percontohan. Sedangkan 15 tambahannya saat ini berada di dalam tahap pembuktian ide. Namun, negara di putaran 65 masih berada di bagian analisis.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts