spot_img
Monday, November 28, 2022
More
    HomeCryptocurrencyFaktor Yang Mempengaruhi Niat Perilaku Menggunakan Cryptocurrency Pada Ekonomi Emerging Selama Pandemi...

    Faktor Yang Mempengaruhi Niat Perilaku Menggunakan Cryptocurrency Pada Ekonomi Emerging Selama Pandemi Covid 19 : Berdasarkan Model Penerimaan Teknologi 3, Perceived Resiko, Dan Literasi Keuangan

    -

    Cryptocurrency dapat mendefinisikan kembali interaksi pasar dunia yang terhubung ke internet dengan menghilangkan kendala dari mata uang lokal tradisional dan nilai tukar. Cryptocurrency telah berkembang karena menawarkan prospek yang menjanjikan dalam merevolusi pasar digital melalui penggunaan perdagangan bebas bea.

    Studi ini menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi niat perilaku untuk menggunakan Cryptocurrency berdasarkan Technology Acceptance Model 3 (TAM 3) selama pandemi Covid-19 (SARS-COV-2).

    Data dikumpulkan melalui kuesioner cross-sectional dari 357 orang dewasa berpendidikan bisnis di Pakistan (termasuk investor) yang memiliki pemahaman dasar tentang teknologi dan instrumen keuangan.

    SEM berbasis PLS dibawa untuk menguji kerangka teoretis yang dikembangkan berdasarkan model penerimaan Teknologi 3. Model PLS menjelaskan 72,1% dari niat perilaku untuk menggunakan Cryptocurrency. Anehnya, risiko bukanlah pertimbangan utama. Ini mungkin karena fakta bahwa mayoritas responden berpikir bekerja dengan Cryptocurrency itu berbahaya.

    Di sisi lain, kesediaan untuk menangani risiko Cryptocurrency mungkin menjadi batu sandungan untuk mereka terima. Aspek paling penting dari kesuksesan Cryptocurrency adalah kegunaan dan manfaatnya yang dirasakan. Selain itu, peran moderasi pengalaman tidak dibuktikan dalam penelitian ini.

    Namun, kegunaan yang dirasakan diidentifikasi sebagai mediator parsial norma subjektif dan kemudahan yang dirasakan untuk digunakan. Studi ini berkontribusi pada literatur melalui penerapan TAM 3 (perpanjangan dari model penerimaan teknologi) untuk menyelidiki kualitas mendasar yang harus dimiliki Cryptocurrency untuk memengaruhi niat perilaku investor untuk menggunakannya. Temuan ini memberikan wawasan revolusioner untuk pemain pasar saat ini dan masa depan untuk perencanaan investasi dan pengembangan mata uang kripto yang lebih baik.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts