spot_img
Wednesday, November 30, 2022
More
    HomeBitcoinEl Salvador Menunda Penerbitan Obligasi Bitcoin, Mengutip Kondisi Pasar yang Tidak Menguntungkan

    El Salvador Menunda Penerbitan Obligasi Bitcoin, Mengutip Kondisi Pasar yang Tidak Menguntungkan

    -

    El Salvador dijadwalkan untuk menantang obligasi gunung berapi Bitcoin senilai $1 miliar, namun, masalah tampaknya tidak terwujud sesuai timeline. Seperti dilansir Reuters, Menteri Keuangan El Salvador, Alejandro Zelaya menyebutkan bahwa mereka akan siap dengan keadaan pasar yang menguntungkan untuk menyampaikan obligasi ini ke pasar.

    Pemerintah federal sebelumnya telah menjadwalkan peluncuran obligasi antara 15-20 Maret . Meskipun demikian, meningkatnya inflasi dan ketidakpastian geopolitik telah menimbulkan banyak tekanan pada properti berisiko seperti Crypto.

    Sesuai laporan Reuters, peluncuran obligasi Bitcoin kemungkinan dapat ditunda hingga September tahun ini. Mulai lebih dari $69.000 lagi pada November 2021, Bitcoin (BTC) telah terkoreksi 40% dan saat ini terjual dan terbeli di kisaran $42.200.

    Zelaya menyebutkan bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk menantang obligasi. Dalam wawancara dengan tv lokal, menteri keuangan mengatakan bahwa tanggal yang baik adalah pergi ke pasar pada paruh pertama tahun ini. Dia menambahkan:

    “Di bulan Mei atau Juni, varian pasar sedikit berbeda. Yang terbaru berada di bulan September. Setelah itu, ketika anda keluar ke pasar dunia, hal tersebut mungkin akan merepotkan (mengangkat modal)”.

    Apakah El Salvador memiliki permintaan yang cukup untuk Obligasi Bitcoinnya?

    Tampaknya pembeli tetap terbagi atas permintaan obligasi El Salvador. Seperti yang kami laporkan, beberapa gamer ritel di El Salvador menunjukkan rasa ingin tahu. Meskipun demikian, banyak gamer institusional telah siap di sela-selanya.

    El Salvador berencana untuk merestrukturisasi utang negaranya dengan menerbitkan obligasi Bitcoin. Namun, beberapa lembaga keuangan utama seperti IMF telah meminta El Salvador untuk menghapus keputusannya untuk membuat Bitcoin tender resmi yang menyatakan bahwa hal tersebut menyebabkan ketidakstabilan moneter perusahaan.

    Sebagai alternatif, negara lain seperti Meksiko siap untuk mengambil jalan yang sama dan membuat Bitcoin resmi.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts