spot_img
Monday, May 23, 2022
More
    HomeAltcoinDi Manakah Posisi Bitcoin Dengan Dominasi Dolar yang Semakin Menipis?

    Di Manakah Posisi Bitcoin Dengan Dominasi Dolar yang Semakin Menipis?

    -

    Dunia telah mengandalkan US Greenback sebagai cadangan uang asing selama bertahun-tahun sekarang, pasti bahwa tanpa diragukan lagi ia dianggap sebagai salah satu mata uang terkuat di dunia. Sejauh Bitcoin dan potensi prevalensinya terlibat, banyak konsultan menganggap bahwa uang asing digital dapat mengancam supremasi greenback di seluruh dunia. Bukan rahasia lagi bahwa Bitcoin dan Cryptocurrency lainnya telah mendapatkan keakraban yang penting dalam masyarakat karena semakin banyak orang yang memilih Cryptocurrency daripada sistem moneter saat ini.

    Namun yang tetap menajdi pertanyaannya adalah apakah nilai depresiasi US Greenback akan tetap seperti demikian dalam jangka panjang juga? Greenback telah terancam oleh utang namun apakah ia akan kehilangan posisinya sebagai cadangan uang asing dunia cepat atau lambat? Kondisi ini memungkinkan terjadinya persaingan antara Bitcoin dan Greenback dan akan menekan dominasi uang asing.

    Untuk alasan ini, kita mungkin ingin memikirkan mengapa Greenback menjadi begitu menonjol. Negara yang berbeda, bahkan ketika mereka ingin menghindari sistem moneter berbasis Greenback dengan memilih de-dolarisasi, hal itu merepotkan karena keunggulan uang asing. Hal ini sebagai imbalannya karena  telah memberi Amerika Serikat energi moneter dan geopolitik yang besar.

    Bagaimana Penipisan Dominasi Greenback Mempengaruhi Bitcoin?

    Nilai Greenback telah menipis, sebagai motif, tidak bertindak sebagai lindung nilai yang hebat terhadap inflasi. Sistem moneter Amerika Serikat telah mengambil keuntungan dari posisi cadangan uang asing dan telah mencetak (dolar) dengan cermat.

    Hanya karena pandemi, perbendaharaan Amerika Serikat telah mencetak sepertiga dari uang asing tahun lalu. Jelas bahwa biaya inflasi ini disebabkan oleh dampak langsung dari pencetakan uang ekstra, sehingga menurunkan nilai dolar.

    Belum lama ini, Michael Saylor, kepala pemerintahan MicroStrategy Inc, sebuah perusahaan pembuat program perangkat lunak, berbicara tentang Bitcoin yang berfungsi sebagai lindung nilai inflasi. Sebenarnya, Saylor berada di posisi kontras pada Bitcoin untuk memiliki nilai seperti real-estate, yang biasanya hanya mengenali cepat atau lambat dan sebenarnya telah menawarkan kas dolar mereka juga.

    Hal ini menekankan bagaimana prevalensi Bitcoin hanya akan melihat peningkatannya sendiri karena Greenback terus kehilangan nilainya.

    Pukulan Besar Terhadap Greenback Saat Arab Saudi Memilih Yuan Daripada Greenback

    Arab Saudi memihak mata uang asing bahasa Cina Yuan atas Greenback untuk penjualan kotor minyak. Transfer oleh Saudi ini akan menciptakan pengaruh besar pada Greenback dan sebagai imbalannya dapat meningkatkan sistem keuangan China secara signifikan. Tekanan yang meningkat antara Saudi dan Amerika Serikat ini dapat merusak dominasi Greenback dan berdampak buruk pada sistem keuangan petro-dolar yang telah berdiri kokoh selama empat tahun ini.

    Invasi Rusia ke Ukraina telah mendorong Amerika Serikat untuk menjatuhkan sanksi, yang membatasi Rakyat untuk membeli dan menjual Crypto dengan Rusia. Sanksi ketat ini telah mendorong Rusia ke arah inisiatif de-dolarisasi dengan mengkhususkan diri dalam membuat sistem moneter non-dolar.

    Ini terutama mengembalikan konsep bahwa Greenback tidak begitu mudah dan dapat diandalkan seperti dulu, dan dunia sangat menginginkan jangkar uang asing baru, yang mungkin melalui Cryptocurrency terdesentralisasi.

    Hal tersebut membawa kita ke topik perdebatan kita yang tersisa. Apakah memilih Cryptocurrency daripada uang asing fiat merupakan pilihan yang dapat dipertahankan atau berkelanjutan mengingat pertukaran Crypto memerlukan teman perbankan? Mitra perbankan ini bertanggung jawab untuk mengubah mata uang digital ini menjadi uang kertas, seperti Greenback atau Yuan.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts