spot_img
Thursday, December 1, 2022
More
    HomeCryptocurrencyDapatkah Cryptocurrency Menjadi Pengganti Dari Bank Sentral?

    Dapatkah Cryptocurrency Menjadi Pengganti Dari Bank Sentral?

    -

    Ada banyak kegemparan yang terjadi di dunia kripto, tetapi tidak semuanya bersifat positif. Terdapat pro dan kontra yang tak ada habisnya dari platform bernama Blockchain dan Cryptocurrency. Bagian yang tersulit dari hal ini adalah membedakan mana yang asli dari yang palsu.

    Terlihat jelas bahwa Cryptocurrency masih tidak dapat menandingi bank sentral. Sampai sekarang, sebagian besar aset kripto hanya dapat memberikan beberapa fungsi dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh bank sentral, mencakup kebijakan fiskal yang tidak diatur, suplai uang, dan layanan pembayaran. Ini tidak mengherankan mengingat ini hanyalah fase Bitcoin yang baru muncul. Namun, perlu diketahui bahwa bank sentral di seluruh dunia sudahlah memperhitungkan implikasi aset kripto. Misalnya, Mata Uang Digital Bank Sentral sedang diselidiki dan dikembangkan di beberapa negara seperti China.

    Meskipun Cryptocurrency tidak memiliki tempat untuk dapat menandingi bank sentral seperti yang sekarang, masih harus dilihat apakah mereka akan memenuhi syarat untuk tempat yang sama di masa depan. Saat ini hal tersebut merupakan sesuatu yang sulit dipastikan dikarenakan ada banyak variabel dan asumsi yang perlu dipertimbangkan lebih lanjut.

    Akan terdiri dari akuntansi untuk dampak desentralisasi keuangan di seluruh ekonomi global, pendefinisian ulang mata uang, dan apakah ekonomi Australia atau Keynesian diikuti. Selain itu, analisis ini akan membahas aspek sosial dan politik, termasuk pemerintahan terpusat, identitas berdaulat sendiri, privasi, dan banyak lagi, serta dampaknya terhadap perekonomian.

    Terlepas dari semua ini, satu hal dari Cryptocurrency yang benar untuk menggantikan bank sentral sepenuhnya, adalah aset kripto pertama-tama harus berhasil melawan sistem moneter lainnya. Selain itu, mereka harus memastikan stabilitas harga, keuangan, fitur artikel, dan layanan pembayaran.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts