spot_img
Friday, December 9, 2022
More
    HomeBitcoinCEO Kraken Menutup Kantor Pusat di San Francisco? Berikut Alasannya!

    CEO Kraken Menutup Kantor Pusat di San Francisco? Berikut Alasannya!

    -

    Jesse Powell, selaku CEO dari Kraken berbicara lebih dekat tentang mengapa ia memutuskan untuk menutup kantor pusat Kraken di San Francisco.

    Kraken merupakan salah satu dari banyak pertukaran Bitcoin perintis. Mereka pun memiliki markas juga di New York. Meskipun demikian, New York telah memperkenalkan peraturan BitLicense yang ketat pada tahun 2015 dan mendorong Powell mengambil Kraken dari Massive Apple untuk selamanya.

    Dalam bimcangan humor, CEO Kraken bahkan menggambarkan keadaan tersebut sebagai “seorang mantan yang kasar dan suka mengontrol mu putus pada 3 tahun yang lalu tetapi mereka menjadi stalkermu.”

    Pada bulan April lalu, Powell memutuskan untuk membawa Kraken keluar dari San Francisco juga. Powell bertekad untuk menyerah dan menutup kantor pusat di San Francisco karena pelanggaran hukum yang merajalela di kota metropolitan terebut yang mengingatkan pada kejahatan dan penyalahgunaan narkoba.

    San Francisco proved to be the fallacious metropolis for Powell to place up a enterprise. (New Scientist)
    San Francisco terbukti menjadi kota metropolitan yang salah bagi Powell untuk mendirikan sebuah perusahaan. (Ilmuwan Baru)

    Powell: Frisco Semakin Memburuk

    Kota San Fransisco, seperti yang digambarkan Powell, telah “memburuk” dalam hal keamanan dan kebersihan. Lagi-lagi pada tahun 2013 lalu ketika ia pertama kali pindah ke negara bagian tersebut dan berubah menjadi kenangan, sekarang tidak bisa dikenali. Pemicu utama Powell adalah Chesa Boudin, Pengacara Distrik San Francisco.

    Ia ditempatkan di tempat kerja setelah protes bersejarah yang terjadi setelah pembunuhan George Floyd oleh seorang petugas polisi Minneapolis pada tahun 2019. Sejak itu, para DA mendorong reformasi yang secara khusus diarahkan untuk menghapus jaminan uang, memaksakan akuntabilitas polisi, penahanan, dan sejenisnya.

    Rupanya, reformasi Boudin mungkin telah memperburuk masalah di San Francisco. Jelas, kejahatan yang telah meningkat dijadikan sebagai alasan individu untuk memperparah kejahatan.

    Bagi mereka yang tertindas, penjara bukanlah tempat yang paling efektif. Namun, seperti yang dinyatakan Powell, penjara juga merupakan pencegah yang kuat juga efektif terhadap kejahatan.

    Kraken menjadi Keras Kepala Di Tengah Hukum Negara

    Kraken telah menimbulkan reaksi gabungan di dalam rumah Crypto karena bersikap keras kepala terhadap penyesuaian peraturan. Banyak orang membantu sentimen Powell dan dorongannya untuk penarikan kembali Kraken dari kota tersebut.

    Coinbase, pesaing Kraken, juga menyingkirkan markas besarnya di San Francisco pada bulan Februari lalu tahun ini, tetapi dengan alasan tujuan khusus seperti pandemi.

    Jelas, Kraken ingin menjadi perusahaan yang terdesentralisasi dan itu hanya dapat terjadi jika mereka berkembang bahkan tanpa kantor pusat fisik.

    Berdasarkan ungkapan Powell, jika Boudin tetap menjadi DA, mungkin masih butuh waktu untuk tetap berada disana. Powell percaya kota itu tidak dilindungi dengan baik terutama dengan DA yang menggendong para penjahat dan mengabaikan hak dan keamanan penduduk San Francisco yang taat hukum.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts