spot_img
Tuesday, November 29, 2022
More
    HomeBitcoinBitcoin Dapat Memberikan 'Peningkatan Ekonomi' ke Amerika Serikat, Sebut Pakar Keuangan

    Bitcoin Dapat Memberikan ‘Peningkatan Ekonomi’ ke Amerika Serikat, Sebut Pakar Keuangan

    -

    Cryptocurrency paling utama, Bitcoin menemukan sekutu lain di makroekonomi Luke Gromen yang baru-baru ini mengklaim bahwa Amerika dapat memperoleh keuntungan jika mulai melihat uang asing digital sebagai aset dan bukan sebagai bentuk ancaman.

    Gromen membuat pernyataannya sepanjang penampilannya di podcast 14 September lalu yang dipandu oleh Natalie Brunell.

    Gromen merupakan sosok yang dihormati di dunia analisis keuangan karena kemampuannya untuk menawarkan evaluasi lengkap tentang kecenderungan ekonomi makro dunia dan topikal.

    Menurut Gromen, jika saingan finansial China dan Rusia memilih untuk mengumpulkan emas, itu akan menjadikan Bitcoin sebagai pilihan dan memberi Amerika Serikat bonus terutama bahwa keadaan seperti itu dapat mengakibatkan “ledakan” dalam pasar obligasi.

    “Kami akan memiliki pertumbuhan keuangan,” klaim ahli ekonomi makro ini.

    Apakah Bitcoin Merupakan Ancaman Bagi Greenback Amerika?

    Sayangnya, Gromen juga mengidentifikasi fakta tragis yang telah menghantui Crypto alpha ini untuk waktu yang lama.

    Pembuat liputan Amerika, sementara itu, melihat aset digital sebagai ancaman bagi uang asing fiat negara – greenback Amerika Serikat.

    Pernyataan Gromen muncul hanya beberapa hari setelah kerangka regulasi Crypto pertama di bawah Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mulai bergerak di tengah-tengah berita yang beredar tentang penurunan dan volatilitas yang sekarang mengganggu panorama Crypto.

    Administrasi Biden akhir-akhir ini menjadi bersemangat dalam mengejar manajemen ekstra pada Cryptocurrency dengan pedoman hukum karena meningkatnya reputasi kelas aset.

    Mengingat kembali pada tahun 2019, Anggota Kongres Brad Sherman mengungkapkan sentimen dan ketakutannya atas potensi risiko yang ditimbulkan Bitcoin terhadap uang yang “selama bertahun-tahun” telah dianggap sebagai patokan cadangan uang asing dunia.

    Sherman menyatakan jika Cryptocurrency tidak berfungsi, itu akan membuat pembeli kehilangan banyak uang tunai. Namun jika itu benar-benar berhasil dan mencapai tujuannya, mereka akan menggantikan dolar Amerika Serikat atau mengintervensi fungsinya sebagai “satu-satunya cadangan uang asing di planet ini.”

    Keyakinan seperti itu terbukti berperan dalam keragu-raguan negara untuk memiliki perspektif yang lebih konstruktif tentang Bitcoin.

    Kemajuan Bitcoin Bukan Sekedar ‘Gelembung’, Ungkap Gromen

    Meskipun Bitcoin sempat mengalami penurunan nilai 7,5% serta membeli dan menjual pada $20,079 pada bulan lalu, perkembangannya tidak boleh dianggap sebagai “gelembung.”

    Faktanya, Gromen mengakui ancaman yang mungkin ditimbulkan oleh perkembangan ini terhadap greenback. Namun, ahli ekonomi makro tersebut dengan cepat menepis konsep Bitcoin yang mengubah uang asing yang sudah mapan.

    Gromen bersikeras bahwa ini tidak akan pernah terjadi, mengatakan itu juga tidak wajib. Ini membantu memperkuat sarannya bahwa Amerika Serikat harus mulai melihat Bitcoin sebagai aset sekarang karena ada risiko bagus bahwa China dan Rusia akan meletakkan chip mereka dengan emas.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts