spot_img
Wednesday, October 5, 2022
More
    HomeCryptocurrencyBerikut Cara Agar Kamu Terhindar Dari Crypto Scammers!

    Berikut Cara Agar Kamu Terhindar Dari Crypto Scammers!

    -

    Saat ini para penipu atau yang biasa disebut dengan “scammers”  selalu menemukan cara baru untuk melakukan tindakan pencurian menggunakan Cryptocurrency. Salah satu hal yang sering terjadi adalah ketika para scammers mencoba mengarahkan konsumen untuk melakukan transaksi menggunakan Cryptocurrency, dan alhasil setelah konsumen melakukan transaksi, uang mereka hangus dan tidak ada cara untuk mendapatkannya kembali. Hal itu yang menjadi tujuan utama para scammers.

    Maka dari itu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, kamu perlu mengetahui ciri-ciri dari tindakan scamming Cryptocurrency, berikut ciri-cirinya:

    • Para scammers memberi menjamin jaminan bahwa kamu akan menghasilkan uang. Jika mereka berjanji kamu akan mendapat keuntungan, kamu perlu waspada bahwa itu adalah scamming.
    • Para scammers menjanjikan akan memberikan pembayaran besar dengan jaminan pengembalian. Padahal tidak ada yang bisa menjamin pengembalian yang sudah ditetapkan.
    • Mereka menjanjikan akan memberikan uang gratis secara tunai atau dalam bentuk Cryptocurrency, ingat bahwa janji uang gratis selalu palsu.
    • Scammers yang membuat klaim besar tanpa rincian atau penjelasan, perlu kamu waspadai.

    Apa yang harus dilakukan untuk menghindari penipuan kripto? Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar terhindar tindakan scamming Cryptocurrency:

    1. Kamu perlu menyelidiki klaim yang mereka berikan dalam setiap investasi yang ditawarkan, terutama jika klaim tersebut tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan .
    2. Jangan percayai siapa pun pihak yang menghubungi kamu secara langsung untuk memintamu melakukan pembayaran dalam mata uang kripto atau menawarkan “peluang investasi” kepada kamu.
    3. Simpanlah informasi pribadi kamu dan jangan pernah membagikannya dengan siapa pun.
    4. Berikan pengamanan double pada konfirmasi identitas kamu bila memungkinkan, pada jenis dompet kripto dan pertukaran apa pun yang kamu gunakan.
    5. Periksalah secara teliti situs URL web yang kamu gunakan. Biasanya, Scammers yang mencoba melakukan penipuan akan menyalin URL dari situs yang sah, lalu menukar huruf dan angka agar terlihat seperti situs asli, misalnya seperti “0” untuk huruf “O”.
    6. Terakhir, tolaklah segala bentuk tawaran yang memerlukan biaya bayar di muka apa pun yang terjadi, terutama jika biaya itu harus dibayar dalam mata uang kripto.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts