spot_img
Wednesday, October 5, 2022
More
    HomeBitcoinBerikut Alasan Kita Perlu Membeli Bitcoin!

    Berikut Alasan Kita Perlu Membeli Bitcoin!

    -

    Bitcoin adalah Cryptocurrency pertama di dunia yang dibuat pada tahun 2009, dan merupakan mata uang digital yang paling banyak diminati serta di terima di berbagai bursa perdagangan. Bitcoin tidak benar-benar luas cakupannya sebagai bentuk pembayaran sehari-hari, tetapi beberapa merk terkenal seperti Starbucks, Microsoft, dan Home Depot sudah mulai menggunakan Bitcoin untuk metode pembayaran.

    Alasan pertama yang bisa kamu pertimbangakan untuk berinvestasi dalam Bitcoin adalah karena koin tersebut merupakan mata uang kripto paling mapan nilainya yang tersedia.

    Mungkin tidak selalu praktis untuk menggunakan Bitcoin sebagai bentuk pembayaran, tetapi yang membedakan Bitcoin dengan Cryptocurrency lainnya adalah cara penerimaan koinnya yang berkembang di antara pedagang. Selain peminatnya yang meningkat, Bitcoin juga dijadikan standar oleh banyak mata uang kripto lainnya. Ketika harga Bitcoin naik atau turun, koin digital lainnya sering mengikuti pergerakannya.

    Secara umum, banyak pakar keuangan yang mendukung keinginan klien mereka untuk membeli Cryptocurrency, tetapi mereka tidak merekomendasikannya kecuali klien menyatakan minatnya. “Kekhawatiran terbesar bagi kami adalah jika seseorang ingin berinvestasi di kripto dan investasi yang mereka pilih tidak berjalan dengan baik, dan kemudian tiba-tiba mereka tidak dapat menyekolahkan anak-anak mereka ke perguruan tinggi,” kata Ian Harvey, perencana keuangan bersertifikat (CFP) di Kota New York. “Maka itu tidak sebanding dengan risikonya.”

    Dalam arti, Bitcoin seperti saham tunggal, dan para ahli keuangan tidak akan merekomendasikan untuk menempatkan nilai yang cukup besar pada portofolio kamu ke dalam satu perusahaan. Mungkin mereka akan menyarankan mu untuk memasukkan tidak lebih dari 1% hingga 10% ke dalam Bitcoin jika kamu memang berminat . Seperti yang dikutip Hammel “Jika itu adalah satu saham, anda tidak akan pernah mengalokasikan porsi signifikan dari portofolio anda untuk itu”. Serupa investasi apa pun, Bitcoin kerap hadir dengan risiko dan juga potensi imbalannya.

    Keuntungan Bitcoin adalah bersifat global, artinya mereka memiliki nilai yang sama di setiap negara dan tidak ada nilai tukar.

    Namun Bitcoin bersifat fluktuatif, bisa terjadinya bull run dan crash pasar, dan juga merupakan investasi yang berisiko.

    Maka, dalam berinvestasi di Bitcoin, pertama-tama pastikan kamu memahami apa yang kamu investasikan dan memiliki strategi investasi kripto. Pastikan juga kamu tidak berinvestasi hanya karena kamu takut ketinggalan zaman. Jika kamu membeli Bitcoin, pastikan kamu tidak mempertaruhkan semua uang yang kamu butuhkan.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts