spot_img
Monday, June 27, 2022
More
    HomeRegulationBerbeda dengan China, Bank of Japan Tidak Bersedia Melakukan Uji Coba Skala...

    Berbeda dengan China, Bank of Japan Tidak Bersedia Melakukan Uji Coba Skala Besar untuk Yen Digital

    -

    Bank-bank sentral di seluruh dunia telah mempercepat perkembangan dalam hal membangun mata uang digital lembaga keuangan pusat (CBDCs) mereka sendiri. Meskipun demikian, Lembaga Keuangan Jepang tidak harus siap untuk terus maju dengan rencananya mendapatkan Yen Digital di luar sana.

    Lembaga keuangan pusat Jepang akhir-akhir ini menyebutkan bahwa mereka dapat menyusun strategi CBDC dalam langkah-langkah langkah, strategi yang sama dengan yang diadopsi oleh Swedia. Dengan demikian, dapat disebutkan bahwa pihaknya tidak akan melakukan uji coba skala raksasa seperti China dalam waktu cepat. Sepanjang wawancara dengan Bloomberg, Kazushige Kamiyama, bagian atas divisi sistem biaya BOJ, mengatakan:

    “PERTUMBUHAN EKSPERIMEN SWEDIA YANG DIPERTIMBANGKAN DAN SENGAJA ADALAH PERTANDINGAN YANG LEBIH BAIK BAGI KITA DARIPADA CEK BERSKALA BESAR CHINA SEJAK PERJALANANNYA DIMULAI. KERANGKA DAN PERANCANGAN LEMBAGA KEUANGAN PUSAT DIGITAL FOREX HARUS DITENTUKAN SEBAGAI BAGIAN DARI SISTEM PENYELESAIAN UMUM JANGKA PANJANG”.

    Kamiyama menyebutkan bahwa BOJ berusaha untuk melanjutkan analisisnya dengan hati-hati sambil menjamin kompatibilitas Yen Digital dengan CBDC yang berbeda. Selain itu, lembaga keuangan pusat Jepang juga dapat bekerja sama erat dengan rekan-rekannya seperti Federal Reserve dan lembaga Keuangan Sentral Eropa.

    Resolusi Digital Yen yang Akan Datang pada tahun 2026

    Lembaga Keuangan Jepang harus memutuskan kapan harus memperkenalkan CBDC-nya di luar sana. Lembaga keuangan pusat menyebutkan bahwa itu akan bekerja dalam sesi tertutup dengan masyarakat umum. Gubernur BOJ, Haruhiko Kuroda menyebutkan bahwa pilihan untuk CBDC kemungkinan akan tiba pada tahun 2026.

    Meskipun demikian, menginginkan perkembangannya, BOJ telah meluncurkan Bagian II dari eksperimen uang digitalnya bulan april lalu. Dalam bagian berikutnya, itu akan dilanjutkan dengan pemeriksaan percontohan. BOJ bahkan akan memastikan batas kepemilikan dan transaksi CBDC-nya melalui pemeriksaan percontohan.

    “Banyak perusahaan sektor swasta menyerukan pembatasan ditetapkan untuk menghindari atau tidak kurang dari memasukkan pergeseran modal besar ke CBDC dari catatan atau deposito lembaga keuangan,” kata Kamiyama.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts