spot_img
Friday, February 3, 2023
More
    HomeBitcoinBeli Bitcoin Sekarang? Apa Artinya Ini?

    Beli Bitcoin Sekarang? Apa Artinya Ini?

    -

    • Bitcoin mengalami pasar beruang sepanjang tahun 2022
    • Komponen ekonomi makro telah dapat dipertanggungjawabkan
    • Pasar bearish dapat berlanjut karena analis memperkirakan resesi pada tahun 2023

    Ada harapan tinggi karena Bitcoin (BTC/USD) melampaui $68.000 pada akhir tahun 2021. Pedagang mulai bertaruh pada $100.000 sebagai level harga berikutnya. Pembeli terkenal, bersama dengan Cathie Woods dari investasi Ark Make, memberi BTC target senilai $500.000. Tidak ada keraguan bahwa rentang tersebut dapat dicapai karena Bitcoin masih sangat muda, dan potensinya besar. Namun apakah hal ini berarti saatnya mencoba optimis di tahun 2023?

    Yah, ini mungkin terlalu dini untuk diukur, tetapi skenario makro mengharuskan kita semua memangkas ekspektasi. Selama setahun sekarang, Bitcoin telah mengalami bearish, karena masalah tentang pengetatan ekonomi dan masalah resesi yang akan datang. Faktanya, analis memperkirakan PDB yang merugikan Amerika Serikat dalam tiga kuartal pertama tahun 2023. Itu bisa berarti pasar yang lebih bearish untuk Bitcoin dan saham serupa.

    Namun apa artinya membeli Bitcoin sekarang? Di bawah $17.000, BTC adalah harga potongan harga. Anda akan menganggap diri anda sebagai investor yang bijaksana jika mendapatkan keuntungan pasar bullish. Namun ada kemungkinan anda akan kehabisan uang untuk beberapa waktu sebelum itu terjadi. Itu karena bear market Bitcoin masih berlangsung, dan anda mungkin bisa meraih beberapa pip negatif sebelum anda menghasilkan keuntungan. Namun demikian, seperti yang anda lihat, BTC relatif aman di atas $16.000. Apakah ini potensi?

    BTC memulai pemulihan jangka pendek di atas $16.000

    Merenungkan bear market jangka panjang, BTC telah menemukan stabilitas di zona bantuan $16.000. Dari prospek grafik harian, Cryptocurrency telah memulai pemulihan pada level ini. Hak itu diperdagangkan pada garis tren jangka pendek. RSI bergeser di atas 50 derajat titik tengah pada masuknya konsumen.

    Akankah Bitcoin mempertahankan pemulihannya?

    Kita semua mempertimbangkan kenaikan bantuan jangka pendek karena harga BTC belum mengalahkan penurunan jangka panjang. Haruskah kenaikan saat ini berlanjut, BTC mungkin menghadapi resistensi di $19.000? Namun demikian, kita harus tetap berhati-hati dalam berbelanja BTC karena mungkin nilainya tetap rentan terhadap bear market.

     

    By, Astaga Admin

     

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts