spot_img
Tuesday, October 4, 2022
More
    HomeRegulationBank Sentral Thailand Mendapatkan Lebih Banyak Kekuatan Dalam Perombakan Baru Aturan Crypto

    Bank Sentral Thailand Mendapatkan Lebih Banyak Kekuatan Dalam Perombakan Baru Aturan Crypto

    -

    Di satu sisi, ketika Thailand bersiap untuk meluncurkan uang asing digital lembaga keuangan pusat (CBDC), secara bersamaan mereka juga bekerja untuk memperketat pedoman Crypto. Pemerintah federal Thailand sedang mencoba untuk memperketat pengawasan peraturan pada platform Crypto.

    Akibatnya, mereka juga berencana untuk menawarkan kekuatan ekstra kepada lembaga keuangan pusat Thailand dalam upaya untuk merombak pedoman Crypto. Saat ini, hanya SEC Thailand yang memiliki satu-satunya mandat untuk mengawasi bisnis sejak tahun 2018. Bahkan, SEC mungkin akan memimpin lebih lanjut untuk mengambil alih aturan Crypto.

    Namun demikian, amandemen baru undang-undang Crypto akan “membawa lembaga keuangan pusat untuk menjadi bagian darinya,” kata Menteri Keuangan, Arkhom Termpittayapaisith.

    Arkhom juga menambahkan:

    “TEPAT DI WAKTU SEKARANG, LEMBAGA KEUANGAN PUSAT TIDAK MEMILIKI RUANG UNTUK MASUK KE DALAM KERANGKA PERATURAN SELAIN MEMBERITAHU BAHWA PARA CRYPTO TIDAK AKAN MENJADI TEKNIK BIAYA RESMI UNTUK BARANG DAN PENYEDIA. JADI KERANGKANYA TIDAK JELAS CUKUP UNTUK MENGELOLA BISNIS.”

    Transfer terbaru datang setelah perdagangan Crypto berlisensi negara Zipmex menangguhkan penarikan dalam jangka waktu yang cepat. Namun demikian, Zipmex telah mulai meluncurkan pembekuan transaksi. Hal ini juga mencari moratorium singkat untuk mengangkat dana tambahan dan menjauhkan diri dari tuntutan hukum.

    Meningkatnya Gerakan Regulasi Di Thailand

    Tahun ini mungkin cukup kuat untuk pasar regulasi yang lebih luas dan juga untuk Thailand. Sejak Desember 2021, variasi akun jual beli yang hype telah turun menjadi sepertiga.

    Selain itu, SEC Thailand telah memperketat cengkeramannya pada rumah Crypto. Pada Juni 2022, SEC mendenda perdagangan Crypto terbesar di negara itu, Bitkub On-line Co. karena menciptakan “jumlah pembelian dan penjualan sintetis” di platform. Namun demikian, Menteri Keuangan, Arkhom Termpittayapaisith telah meyakinkan bahwa pedoman Crypto yang lebih ketat tidak akan ditujukan untuk menghambat inovasi. Sebagai gantinya, ia berusaha untuk memasok keamanan investor yang lebih besar. Arkhom menambahkan:

    “UNTUK PERDAGANGAN INVENTARISASI, ANDA MEMILIKI KERTAS UNTUK MENUNJUKKAN BAHWA ANDA PEMILIK RUMAH. DI DUNIA DIGITAL, ANDA TIDAK MEMILIKI APA PUN SELAIN PERSETUJUAN YANG TERLAMPIR DI LAYAR DIGITAL, DAN TIDAK BERARTI PARA INDIVIDU TIDAK MEMAHAMI HAL TERSEBUT. KAMI BERUSAHA UNTUK MELINDUNGI PEDAGANG SELAIN UNTUK MEMPERTAHANKAN PARA GAMER DALAM BISNIS DENGAN FRASES JUJUR.”

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts