spot_img
Wednesday, December 7, 2022
More
    HomeBitcoinBagaimanakah Cara Menggunakan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran?

    Bagaimanakah Cara Menggunakan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran?

    -

    Bitcoin semakin menjadi cara yang populer dan praktis untuk membelanjakan uang penggunanya. Jumlah rata-rata pembayaran harian dengan Bitcoin yang dikonfirmasi dengan koin digital telah lebih dari dua kali lipat antara April 2018 dan April 2022, berdasarkan data dari Blockchain.com.

    Dengan para investor Bitcoin yang mudah menggunakannya sebagai media pembayaran, mereka dapat menggunakan koin digital untuk membayar pembelian barang besar, seperti mobil baru, maupun yang kecil, seperti perabotan rumah.

    Sederhananya, transaksi menggunakan Bitcoin (BTC) tidak jauh berbeda seperti kamu menggunakan kartu kredit atau debit, namun kamu tidak perlu memasukkan info kartu, kamu cukup memasukkan jumlah pembayaran dan kunci publik vendor (mirip dengan alamat email) melalui aplikasi wallet (dompet digital Cyptocurrency). Saat bertransaksi secara langsung menggunakan smartphone atau tablet, seringkali kode QR akan muncul untuk memudahkan proses pembayaran. Saat kamu memindai kode, aplikasi wallet kamu akan secara otomatis memasukkan informasi terkait.

    Salah satu manfaat yang kamu dapatkan dengan melakukan pembayaran melalui Bitcoin adalah dapat membatasi jumlah informasi pribadi yang kamu berikan. Dan kamu hanya perlu membagikan informasi mu seperti nama dan alamat mu disaat jika kamu membeli barang fisik yang perlu dikirim.

    Mengenai apa saja hal yang harus dilakukan dengan Bitcoin mu, itu sepenuhnya tergantung pada minat pribadi kamu. Berikut dibawah ini ada beberapa ide seperti:

    • Kamu dapat menjualnya secara tunai menggunakan situs exchange atau ATM Bitcoin.
    • Kamu dapat membelanjakannya Bitcoin secara online seperti halnya mata uang lainnya dengan menggunakan kartu debit Bitcoin.
    • Kamu dapat mempertahankan sebagian atau semuanya sebagai bagian dari strategi investasi dan tabungan mu.

    Dan bahkan jika kamu memiliki impian untuk bisa berpartispasi dalam anggaran pada para astronot, Virgin Galactic Richard Branson dengan senang hati menerima mata uang Bitcoin (BTC) sebagai imbalan atas kesempatan untuk meluncurkan salah satu misi luar angkasa di masa yang akan datang.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts