spot_img
Wednesday, October 5, 2022
More
    HomeAltcoinBagaimana Jika Kita Berinvestasi Di Altcoin?

    Bagaimana Jika Kita Berinvestasi Di Altcoin?

    -

    Sama halnya seperti Bitcoin yang telah naik lebih dari 110%, banyak pula Altcoin yang mengalami kenaikan meteorik. Misalnya seperti Ethereum (ETH), pesaing utama Bitcoin, telah naik hampir 500%, sementara pemula koin digital, Shiba Inu Coin (SHIB) telah memperoleh 380.000% yang mencengangkan dalam setahun.

    Saat Bitcoin sedang naik, Altcoin juga cenderung naik, dan saat Bitcoin turun, Altcoin juga ikut menurun. Tetapi kasus naik turunnya Altcoin cenderung jauh lebih fluktuatif dibanding dengan Bitcoin.

    Namun, beberapa investor melihat kenaikan Altcoin di pasar di mana Bitcoin diperdagangkan mendekati rekor tertinggi.

    “Saat harga Bitcoin naik ke titik tertentu, uang akan mengalir dari Bitcoin ke altcoin. Dan saat harga altcoin naik, uang akan mengalir kembali ke Bitcoin,” kata Philippe Bekhazi, CEO perusahaan keuangan kripto XBTO.

    Investor Crypto yang ingin melakukan diversifikasi (mencoba peluang) ke Altcoin harus mempertimbangkan resiko yang terkait dengan aset digital ini. Ada lebih dari 10.000 Cryptocurrency tersebar, yang berarti kemungkinan akan memilih salah satu dari sedikit aset ini yang mungkin memiliki daya tahan rendah. Namun, mengingat keserbagunaan dalam opsi Altcoin, Bekhazi mengatakan para investor kripto dapat menyesuaikan risiko mereka.

    “Altcoin, terutama yang lebih kecil, memiliki potensi untuk memberikan pengembalian eksponensial pada investasi awal jika anda memilih yang tepat. Satu tahun yang lalu, token Solana yang sekarang bernilai lebih dari $200 hanya seharga $2. Namun, kebanyakan Altcoin tidak akan pernah lepas landas, dan sering kehilangan sedikit nilai yang mereka miliki jika proyeknya tidak dipertahankan,” katanya.

    Maka hal yang terbaik adalah mencari alternatif Altcoin yang berkualitas tinggi dan memiliki fundamental yang kuat. Investor yang ingin menghindari risiko harus mencari Altcoin yang menjanjikan utilitas luas di masa depan dan mempertimbangkan ukuran kapitalisasi pasar mereka dan besarnya perubahan harga.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts