spot_img
Wednesday, October 5, 2022
More
    HomeBitcoinBagaimana Cara Berinvestasi Di Bitcoin?

    Bagaimana Cara Berinvestasi Di Bitcoin?

    -

    Bitcoin selalu memulai awal tahun dengan bombastis, sementara Cryptocurrency semakin popular akhir-akhir ini. Jika kamu memutuskan untuk berinvestasi dalam dalam Bitcoin, maka kamu akan memerlukan “dompet digital” atau yang biasa disebut dengan “wallet” yaitu tempat penyimpanan dan pengiriman mata uang. Kamu dapat membeli Bitcoin melalui situs crypto exchange, yang memungkinkan kamu untuk melihat kinerja harganya seperti saham atau ETF.

    Bitcoin menggunakan sistem pembukuan triple entry yang mendukung sistem terdesentralisasi, dijalankan oleh banyak komputer yang berpartisipasi di seluruh dunia, dan dikenal sebagai “miners”. Bitcoin pertama kali dibuat pada tahun 2009 dan mencapai nilai puncak lebih dari $60.000 per koin pada awal tahun 2021. Namun, harganya sangat fluktuatif dibandingkan dengan aset lain, seperti saham dan ETF yang beragam.

    Meskipun sebagian besar platform investasi tersebut hanya memungkinkan kamu untuk melakukan trading pada mata uang kripto, kamu akan dapat melakukan trading Bitcoin dengan situs keuangan tersedia yang menerimanya.

    Jika kamu akan melakukan pembelian Bitcoin, kamu dapat memilih antara menyimpan Bitcoin mu di akun exchange yang sama seperti kamu gunakan untuk membeli mata uang, atau external software, hardware, dan Cryptocurrency wallet. Penyimpanan offline dengan hardware wallet, yang dikenal sebagai penyimpanan dingin, dianggap sebagai tempat teraman untuk menyimpan Bitcoin.

    Jika menurutmu memiliki koin digital untuk diri sendiri kurang menarik, ada juga kepercayaan Bitcoin yang diperdagangkan secara publik, yang mirip dengan ETF atau reksa dana.

    Pilihan lain yang bisa kamu ambil adalah berinvestasi dalam dana atau perusahaan yang berfokus pada teknologi di bawah Cryptocurrency. Seperti yang dikutip oleh Jariwala “Ini merupakan cara untuk mendapatkan eksposur ke Bitcoin tetapi mengambil beberapa resiko karena anda tidak berinvestasi dalam Cryptocurrency itu sendiri”.

    Perlu kamu ingat bahwa investasi Bitcoin harus menjadi cabang dari portofolio inti investasi kamu. Jika kamu memiliki kelebihan uang dan tertarik dengan Cryptocurrency, mungkin masuk akal untuk menginvestasikan sejumlah kecil uang mu dalam Bitcoin, tetapi jangan mempertaruhkan tabungan pensiun kamu ya..

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts