spot_img
Wednesday, October 5, 2022
More
    HomeBlockchainBagaimana Cara Agar Kamu Dapat Menyimpan Cryptocurrency Mu?

    Bagaimana Cara Agar Kamu Dapat Menyimpan Cryptocurrency Mu?

    -

    Di zaman sekarang kamu pasti sekiranya pernah mendengar ataupun mengetahui apa itu Cryptocurrency, meskipun mungkin kamu sama sekali tidak tahu bagaimana cara kerjanya, belakangan ini Cryptocurrency mulai populer khususnya di kalangan investor Indonesia.

    Saat kamu memiliki sebuah Cryptocurrency, salah satu hal terpenting yang harus kamu pertimbangkan adalah bagaimana cara kamu menyimpannya. Dikarenakan Cryptocurrency sendiri tidak memiliki perlindungan khusus yang sama seperti uang di rekening bank ataupun investasi yang dilakukan melalui broker. Cryptocurrency sepenuhnya berada di dalam tanggung jawab mu.

    Kamu dapat menyimpan Cryptocurrency dalam sesuatu dompet yang disebut ‘wallet’, yang dapat diakses dengan menggunakan ‘private key’, atau setara dengan kata sandi, dan tanpanya, kamu tidak dapat mengakses mata uang mu.

    perlu diingat bahwa Dompet Cryptocurrency merupakan program perangkat lunak yang dirancang untuk bisa menyimpan data pribadi mu, mengirim dan menerima mata uang digital, memantau saldonya, dan berinteraksi dengan berbagai Blockchain. Agar aset kripto mu tetap aman, kamu perlu memiliki dompet mata uang kripto untuk mengelolanya.

    Ada banyak jenis dompet Cryptocurreny, namun terdapat perbedaan khusus di antara mereka yakni :

    1. Dompet panas, dimana dompet terhubung ke internet dan dapat diakses kapan saja.
    2. Dompet dingin, dimana dompet ini tidak terhubung ke internet dan memungkinkan kamu untuk menyimpan dana secara offline. Dan kamu masih dapat menerima dana kapan saja, tetapi tidak ada yang dapat mentransfernya.

    Dompet kripto juga memiliki kata sandi yang memberi pengguna akses ke mata uang kripto mereka. Perlu diingat bahwa koin kamu disimpan di dalam Blockchain, dan kamu memerlukan kunci pribadi untuk mengotorisasi transfer koin tersebut ke dompet orang lain.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts